Kapolres Belitung Lakukan Kunjungan Kerja ke Polsek Tanjungpandan dan Sijuk

POROSTVNEWS.COM | BELITUNG – Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana,S.IK.,MH bersama Ketua Bhayangkari Cabang Belitung Ny. Yeni Armita Wibisana beserta rombongan dan Wakapolres Kompol Susanto maupun pejabat utama Polres Belitung serta pengurus Bhayangkari melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Tanjungpandan dan Polsek Sijuk, Rabu ( 7/02/2018).

Kunjungan kerja (kunker) kapolres diawali di Polsek Tanjungpan dan siangnya dilanjutkan ke Polsek Sijuk tersebut  sekaligus bersilaturahim dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, perwakilan ormas dan di dua kecamatan tersebut.Kunjungan di dua kecamatan ini juga dihadiri camat, Danramil serta para kepala desa.

Kunker ini merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Belitung yang sudah tiga bulan menjabat  sebagai orang nomor satu di  Polres Belitung. Kunker ini akan dilakukan di lima polsek dan Kamis hingga Jumat kunker ini akan dilanjutkan ke Polsek Badau, Polsek Membalong dan Polsek Selatnasik  yang berada di kepulauan.

Loading...

Pada kunjungan hari Rabu ini, baik di Polsek Tanjungpandan maupun Polsek Sijuk, Kapolres beserta rombongan disambut oleh para Kapolsek dan anggotanya serta ranting bhayangkari maupun unsur muspika.

Dalam sambutanya dihadapan para personel Polsek Tanjungpandan dan Sijuk yang juga dihadiri  camat, Danramil maupun para kades serta para tokoh -tokoh dan tamu undangan, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana,S.IK.,MH menyampaikan beberapa hal, diantaranya mengenai Program Kapolri, kebijakan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung dan Program Unggulan Kapolres Belitung.

Pada intinya seluruh personel di jajaran Polres Belitung harus lebih meningkatkan kinerja dan menjaga marwah atau citra baik Kepolisian di Masyarakat, agar dapat mengimbangi situasi dan kondisi saat ini apalagi kabupaten Belitung akan melaksanakan pilkada serentak yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang.

Selain itu, Kapolres juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, para tokoh ulama dan pemuda, untuk selalu menjaga dan memelihara Kamtibmas bersama Polri dalam hal ini Polsek Tanjungpandan dan Polsek Sijuk.Diharapkan seluruh elemen masyarakat tetap menjaga soliditas dalam kebersamaan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Belitung.

Faktor keamanan menjadi tolak ukur bagi sebuah daerah apalagi menjelang pilkada yang sudah memasuki sejumlah tahapan pilkada. Selain itu kata Kapolres, pemerintah pusat telah menetapkan kabupaten Belitung sebagai satu daerah  yang termasuk destinasi pariwisata. Menyandang satus sebagai daerah tujuan wisata tentunya faktor keamanan menjadi jaminan utama.

Jaga Sinergitas Polri dan TNI

Kapolres juga memberikan penekanan terkait kebijakan pimpinan Polri untuk selalu meningkatkan Soliditas dan Sinergitas Polri dengan TNI, Instansi terkait dan masyarakat untuk menghadapi tantangan ke masa depan yang semakin berat, agar bisa melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab, sehingga kondusifitas kamtibmas di wilayah Polsek akan terus terjaga.

Khusus kepada anggota, Kapolres berharap untuk senantiasa menjalin silahturohim dengan masyarakat, tingkatkan tugas-tugas Bhabinkamtibmas di desa dengan melakukan deteksi dini dan deteksi aksi terkait situasi perkembangan terkini di lingkungan masyarakat. Utamakan keselamatan saat melaksanakan tugas di lapangan, dan dalam pelaksanaan tugas senantiasa dilandasi keikhlasan dan dedikasi tinggi.

Dalam kesempatan yang sama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Belitung Ny. Yeni Armita Wibisana  bersama pengurus Bhayangkari melaksanakan tatap muka dengan anggota Bhayangkari Ranting Tanjungpandan dan Sijuk untuk mengetahui peran dari kinerja Ranting Bhayangkari, sehingga diharapkan dengan dilakukan pertemuan dan silaturahmi ini dapat saling mendukung serta mengetahui kendala yang dihadapi serta mencari solusi yang terbaik.**

Penulis: Nasrul Rully

 

Loading...
Tandai
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close