Perkuat Sinergitas Tiga Pilar, Kapolda Babel Resmikan Rukan Bhabinkamtibmas di Belitung

POROSTVNEWS.COM | BELITUNG – Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri MM didampingi Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana,S.IK,.MH  meresmikan meresmikan Rumah Kantor Bhabin kamtibmas di Desa Buluhtumbang, Kecamatan Tanjungpandan Kab. Belitung, Sabtu (24/2/2018).

Persemian Rukan Bhabinkamtibmas ditandai penandatanganan prasasti dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita pertanda Rukan Bhabinkamtibmas mulai dioperasikan.Acara peresmian tersebut juga dihadiri Karo ops, Dirintelkam, Kabid Humas, Wadir Polair dan Wadirbinmas serta Korspripim dan  Tokoh Adat, kades Buluhtumbang, Dandim 0414/ Belitung Letkol kav Eko Saptono yang diwakili Kasdim dan Danlanud H.AS Hananjoeddin Letkol Nav Candrasa Yuda.

Kapolda Kep.Babel usai meresmikan Rukan Bhabinkamtibmas mengucapkan terimakasih kepada Kades Buluhtumbang dan pemerintah kabupaten Belitung yang telah membangun Rukan Bhabinkamtibmas dan babinsa  diwilayahnya.

Loading...

Dikatakan Kapolda, dengan dibangunnya Rukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa diharapkan Polisi harus melayani masyarakat selama 24 jam, kenapa kata Syaiful Zachri karena rumah dan kantor sudah disiapkan masyarakat, ujarnya disambut tepuk tangan undangan yang hadir.

Kamanan itu tidak hanya tugas Polisi, tapi seluruh stackholder, termasuk elemen masyarakat. Untuk itu mari kita bersama sama mewujudkan situasi kamtibmas yang tetap kondusif.

“Sigernitas tiga pilar yang terdiri dari  Aparatur Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus selalu besinergi dan bersatu padu dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang muncul di di desa. Jadi setiap persoalan yang muncul di desa dapat diselesaikan dengan cepat, sehingga tidak sampai ketingkat yang lebih tinggi,” pinta Kapolda.

Sementara kepala Desa Buluhtumbang Khairil mengatakan bahwa Rumah Kantor Bhabinkamtibmas dan Rumah Kantor Babinsa Desa Buluhtumbang ini dibangun dengan dukungan anggaran ADD (Anggaran Dana Desa) T.A 2017 dengan rincian untuk Rukan Bhabinkamtibmas sebesar Rp 150 Juta dan Rukan Babinsa sebeesar Rp 90 Juta.**

Penulis: Nasrul Rully

Loading...
Tandai
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close