Tangkal Hoax,Lanud H.AS Hanandjoeddin Gelar Seminar

POROSTVNEWS |TANJUNGPANDAN –  Guna menangkal berita boax dan bijak dalam ber-media sosial, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) H. AS Hanandjoeddin menggelar seminar.Seminar yang digelar di Aula Mako Lanud H. AS Hanandjieddin. Rabu (11/7) dan di ikuti sekitar 40 peserta  dari berbagai instansi.

“Menangkal Hoax dan Bijak Ber-Media Sosial” itulah tema yang diusung Lanud H.AS Hanandjoeddi.Sejumlah peserta yang mengikuti seminar tersebut umumnya berasal dari instansi pemerintah,media, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan dan pelajar.

Media sosial (medsos) adalah sebuah media untuk bersosialisasi satu sama lain dan dilakukan secara online yang memungkinkan manusia untuk saling berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu. Tetapi akhir-akhir ini, banyak yang menggunakan media tersebut untuk kepentingan tertentu. Padahal kegunaannya sebagai wadah untuk berkomunikasi dengan keluarga, kerabat, rekan bisnis dan lainnya.

Loading...

“Sama-sama kita ketahui bahwa saat ini perkembangan teknologi semakin pesat dan maju. Sebagai manusia yang ingin maju, tentunya kita tidak bisa menghambat perkembangan  hal tersebut. Namun perkembangan zaman tersebut bisa berdampak positif ataupun negatif,” kata Kadisops Lanud H. AS Hanandjoeddin Mayor Lek Eka Arbiter mewakili Danlanud H. AS Hanandjoeddin.

Dijelaskan Kadisops, positifnya, teknologi dapat mempermudah untuk mengakses sesuatu yang dibutuhkan dengan cepat dan mudah. Sedangkan negatifnya, penggunaan medsos saat ini tidak imbang dengan kebutuhan. Banyak yang memanfaatkan medsos sebagai sarana untuk menyebarkan hoax.

“Dampak dari hal tersebut, tidak bisa dipungkiri bisa menyudutkan pihak lain yang memang tidak bersalah. Lantas, untuk menghindari dampak negatif medsos, maka harus menggunakannya dengan benar,” imbuhnya.

Ditambahkan Mayor Lek Eka Arbiter, pada hakikatnya harus saling menghargai dan bisa lebih bijak lagi dalam menggunakan perkembangan teknologi saat ini.

“Semoga dengan adanya acara (seminar,red) ini, bisa lebih menambah pengetahuan kita dalam menggunakan media sosial agar lebih bijak lagi dan juga bermanfaat bagi kita semua,” harapnya.** Humas Lanud/ Red

Loading...
Tandai
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close