Tahun 2019, Kabau Sirah berlaga di Liga 1

POROSTVNEWS | PADANG – Semen Padang promosi ke Liga 1 pada musim depan. Hasil itu didapat setelah mengalahkan Persita Tangerang dengan agregat 3-2.

Kabau Sirah kalah 0-1 pada leg pertama semifinal Liga 2 2018. Dengan kekalahan itu, Semen Padang harus menang minimal 2-0 atas Persita di leg kedua.

Semen Padang sempat tertinggal lebih dulu dari Persita di Stadion H. Agus Salim, Rabu (28/11) sore WIB. Ryan melesakkan gol ke gawang Kabau Sirah di menit ke-30.

Loading...

Tim besutan Syafrianto Rusli berhasil bangkit dengan cepat. Cuma butuh dua menit untuk Semen Padang bisa menyamakan skor menjadi 1-1. Riski Novriansyah berhasil menyontek bola ke tiang jauh.

Semen Padang akhirnya berbalik unggul 2-1 di menit ke-36. Umpan silang Irsyad Maulana diteruskan oleh Afriansyah dari jarak dekat, setelah berhasil menyelinap ke depan gawang Persita.

Banyak peluang yang diciptakan Semen Padang sepanjang babak pertama, namun hingga turun minum skor 2-1 tak berubah.

Semen Padang terus berusaha keras mencari gol tambahan. Intensitas serangan Kabau Sirah pun makin meninggi di awal babak kedua.

Suporter tim tuan rumah bersorak saat pemain Persita dianggap wasit Dodi Setia Purnama melakukan handball di kotak penalti. Irsyad Maulana maju sebagai eksekutor penalti dan berhasil membawa Semen Padang memperbesar keunggulannya menjadi 3-1 di menit ke-59.

Dengan situasi ini, Persita dalam posisi terancam gagal ke final dan meraih tiket ke Liga 2 2018 sedini mungkin. Tim berjulukan Pendekar Cisadane perlahan coba bangkit menekan, namun gol belum kunjung datang untuk mereka.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Semen Padang berhak ke final Liga 2018 sekaligus promosi ke Liga 1 usai mengalahkan Persita 3-1 atau agregat 3-2.**

Sumber: detiksport

Loading...
Tandai
Menampilkan lebih banyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close