Tragis, Bocah Perempuan Berumur 5 Tahun Meregangnyawa

POROSTVNEWS | BELITUNG – Peristiwa Naas menimpa seorang bocah perempuan sebut saja namanya Indah (5 thn). Bocah berusia lima tahun itu akhirnya meregangnyawa setelah dibawa ke RSUD Marsidi Judono, Tanjungpandan, Belitung pada Selasa,3 Desember 2018 lalu.

Bocah perempuan malang tersebut akhirnya menghembuskan napas terakhir setelah tertabrak mobil tentangganya ketika sedang asyik bermain  di halaman rumah SG (34) tetangganya sendiri di Jalan Lettu Mad Daud, Kelurahan Tanjungpendam, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung sekitar pukul 12.00 WIB.

Diperoleh informasi, sebelum kejadian naas itu, korban sedang asyik bermain di halaman rumah tetangga sekaligus ditetapkan polisi sebagai tersangka itu, tiba-tiba, SG datang mengendarai mobil jenis minibus nopol BN 1543 WB ‎usai menjemput anaknya sekolah dan menabrak korban. Korban memang tidak terlindas ban mobil tetapi masuk dalam kolong mobil dari bagian depan hingga posisi mobil lewat dan parkir.

Loading...

Korban sebelumnya sempat dibawa ke rumah sakit terdekat, tapi nyawanya tidak tertolong dan meninggal dunia.

“Keluarga melaporkan kejadian itu Rabu (5/12)karena awalnya diduga korban lakalantas. Tapi setelah gelar olah TKP dan melihat rekaman CCTV, kejadian ini pidana umum bukan Undang-Undang lalu lintas,” ujar Kasatreskrim Polres Belitung AKP Bagus Krisna Ekaputra wartawan, Kamis (6/12) lalu.

Ia mengatakan usai melakukan gelar perkara di lokasi kejadian, polisi akhirnya mengamankan terduga pelaku SG. Lalu, usai dilakukan proses pemeriksaan dan mendengarkan keterangan saksi serta alat bukti, status SG dinaikkan dari saksi menjadi tersangka.

Ia menjelaskan, berdasarkan rekaman CCTV kejadian bermula saat korban tengah membetulkan sandalnya sembari jongkok di pekarangan rumah tersangka.Selang beberapa menit, muncul tersangka mengendarai mobil Toyota Inova habis menjemput anaknya.

Diduga tidak mengetahui keberadaan korban, akhirnya mobil yang melaju pelan itu menabrak korban hingga masuk kolong ‎mobil.

“Setelah mobil berhenti, korban sempat lari ke arah kiri depan mobil dan tergeletak di situ. Tersangka lalu turun dari mobil dan membuka pintu anaknya, lalu sempat melihat korban tergeletak namun anggapan tersangka tidak terjadi apa-apa dan tidak memberikan pertolongan,” jelasnya.

Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana membenarkan peristiwa tersebut dan pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi. Hasilnya, sementara pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dan saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyidikan.

“Untuk pasal yang dikenakan, yakni Pasal 359 Kitab Undang-undang Hukum Pidana Tentang kelalaian yang menyebabkan seseorang meninggal dunia. Ancaman hukuman lima tahun penjara,” katanya.**

Redaksi

Loading...
Tandai
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close