Laga Pamungkas, Selangkah Lagi, Persija Raih Gelar Liga 1- 2018

POROSTVNEWS | JAKARTA – Persija Jakarta tinggal selangkah lagi bisa meraih gelar juara Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Laga pekan terakhir melawan Mitra Kukar yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (9/12/2018) jadi penentu akhir takdir Macan Kemayoran di pentas kompetisi tertinggi.

Saat ini Persija mengoleksi 59 poin, unggul satu poin dari PSM Makassar yang menjadi rival utama. Tim Juku Eja punya peluang menyodok jika Persija tersandung di SUGBK dan mereka sukses mengantungi kemenangan kontra PSMS Medan di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar, pada akhir pekan ini.

Persija hingga saat ini tercatat sebagai klub terbanyak meraih gelar juara kompetisi kasta tertinggi Tanah Air. Mayoritas di antaranya didapat dengan memenangi laga puncak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Loading...

Persija tercatat menjadi jawara perserikatan edisi tahun 1931, 1933, 1934, 1938 (sebagai VIJ Jakarta), 1954, 1964, 1973, 1975, 1979. Sebiji gelar lagi didapat Macan Kemayoran di era Liga Indonesia (penggabungan Galatama dan perserikatan), tepatnya pada musim 2001.

Semenjak SUGBK diresmikan 1962, tim ibu kota menjadi tim terbaik di stadion legendaris tersebut sebanyak lima kali.

Persija jarang gagal meraih trofi juara jika memainkan pertandingan puncak kompetisi berformat grand final. Mereka hanya tercatat tiga kali jadi runner-up, yakni pada edisi 1978, 1988, dan 2015.

Tak bisa dimungkiri semangat para pemain Persija selalu menggelora saat berlaga di Senayan, yang notabene kandang mereka. Puluhan ribu suporter pendukung Persija selalu mendominasi tribune stadion.

“Saat bertanding di SUGBK kami tentu tidak ingin mengecewakan suporter. Mereka datang dan membayar tiket pertandingan untuk menyaksikan Persija menjadi juara. Tidak ada cerita kami menjadi tim kedua, pokoknya di Senayan kami harus juara,” ujar Oyong Liza, kapten Persija di era 1970-an dalam sebuah sesi wawancara dengan penulis beberapa tahun silam.

Para pemain Persija merindukan momen bermain di SUGBK, stadion yang menjadi saksi bisu kejayaan mereka. Apalagi sejak Liga musim 2017 memutuskan klub bermarkas di Stadion Patriot, Bekasi.**

Sumber: bola.com

 

Loading...
Tandai
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close