Aceh Serantau Cup II Gelar Turnamen Futsal di Kota Tangerang

POROSTVNEWS | KOTA TANGERANG – Setelah melewati tahun pertama tanpa perhelatan turnamen besar, di Kota Tangerang, kembali menggelar kejuaraan futsal. Ajang yang cukup prestisius ini digelar pada 28 Desember 2018.

Malam final ini, Jumat Pk 23.00. Wib. Memperebutkan Juara 1. 2 dan 3. Sebelumnya peserta diikuti 24 tim se Jabodetabek perantau dari Aceh  di gelar dalam pertandingan selama satu minggu berturut-turut.

Kejuaraan futsal antar club Aceh Serantau yang digelar ini diberi nama ACEH SERANTAU CUP KE II. Nama ini sendiri merujuk pada pencetus sekaligus  Ketua Umum Persatuan Aceh Serantau AKHYAR KAMIL, SH.

Loading...

Bukan hanya itu, 24 klub tersebut berasal dari tim-tim peserta Pro Futsal unggulan di Banten, Jakarta dan Bandung. Bahkan panitia mengundang tim dan pemain nasional. Kejuaraan ini gratis bagi penonton tanpa dipungut biaya.

Meski gratis, penyelenggara tak main-main dalam memberikan hadiah. Yang digelontorkan bagi tim pemenang dengan rincian masing-masing: Juara Pertama: Sepeda Motor Yamaha Nmax dan Tropy. Juara ke dua: Sepeda Motor Honda Beat dan Tropy dan Juara ke tiga: Led TV dan Tropy.

Menurut Akhyar Kamil, SH Ketua Umum Persatuan Aceh serantau menyampaikan pada POROSTVNEWS.COM. Turnamen ini merupakan kejuaraan terbuka. Karena tim-tim yang ikut merupakan tim pro. serta panitia mengundang Klub Liga Pro untuk memeriahkan laga Persatuan Aceh Serantau. Laga digelar di Puri Beta 2 Ciledug Kota Tangerang. Indoor Futsal.

Tak tanggung-tanggung, kali ini peserta final antara tim Aceh Serantau melawan tim Kalajengking. Kedua club bermain sangat cantik dan penonton pun membludak. Sehingga, gedung membahana dengan gemuruh suara. Pertandingan final futsal Aceh Serantau Cup ke II, dipusatkan satu titik lokasi Puri Beta 2. Ciledug, Kota Tangerang.

Semua tim melewati babak elimination round untuk memperebutkan tiket ke babak final round yang menerapkan konsep “The Real Futsal Culture”. Di mana, salah satunya adalah penggunaan lapangan interlock system. Dengan standar internasional (40m x 20m) yang dibangun di tengah areal komplek perumahan Puri Beta.

Iqbal, kapten dari club Aceh Serantau kepada wartawan usai pertandingan dilapangan Jum’ at malam dini hari, Sabtu, 29 Desember 2018 menyebut turnamen nanti akan mengikuti regulasi futsal internasional.

Setelah bertanding di fase final round, sebanyak 4 tim terbaik akan berlaga di fase pamungkas grand final untuk memperebutkan piala dan total hadiah ratusan juta rupiah.

Tak hanya pertandingan seru yang berlangsung, tampilan desain spektakuler, penampilan bintang tamu, dan yang menantang telah siap untuk memeriahkan salah satu sportainment event terbesar di Tanah Air ini.

“Saya yakin semua tim baik… Kita semua bersaudara, semoga tahun depan akan kita agendakan setiap tahunnya,” kata Akhyar Kamil, SH sebagai pelaksana acara turnamen futsal pada porostvnews.com.

“Turnamen ini digelar dengan mengacu pada regulasi futsal internasional. Tim-tim yang bertanding akan merasakan sensasi bertanding layaknya ajang internasional. Saya sangat senang pertandingan dari awal sangat sportif, dan wasit cukup profesional. Demikian juga panitia pelaksana,” ujar Ketua Umum Persatuan Aceh Serantau usai pertandingan, yang sebelumnya menyerahkan bantuan korban Tsunami di wilayah Banten.

Adapun hasil pertandingan dari club tersebut dimenangkan masing-masing.

Juara pertama dari tim Aceh Serantau, juara kedua dari tim Kalajengking dan juara ke tiga dari tim Anak Aceh Serantau. Hadiah langsung diberikan pada tim pemenang.

Aceh Serantau, Kapten M. Iqbal dengan pelatih Subhan. Skor 9 – 2 Kalajengking : Mubaraq dengan pelatih Imanda Kamal.**

PENULIS. :  EDWAR. AN.

Loading...
Tandai
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close