Cegah DBD, Babinsa Ajak Warga Bersihkan Sampah dan Gorong-gorong

POROSTVNEWS.COM | TANJUNGPANDAN – Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan seorang Prajurit yang berpangkat Bintara bertugas di Desa/Kelurahan. Dalam melaksanakan Pembinaan di Desa maupun di Kelurahan yang meliputi beberapa Aspek yaitu mempersiapkan secara dini kondisi wilayah yang menjadi tanggungjawab binaanya sehingga tercipta situasi dan kondisi aman, kondusif dan harmonis dalam rangka mendukung Program Pembangunan Pemerintahan di tingkat Desa maupun tingkat Kelurahan.

Salah satunya sang Babinsa Kampung Damai Serda Widodo bersama Lurah Kampung Damai Bapak Indrawansyah pada hari Kamis 31/01/2019 pukul 08.00 WIB mengajak dan memotivasi Masyarakat Lingkungan 2 RT 08 RW 02 dan aparat Pemerintahan Kelurahan Kampung Damai membersihkan lingkungan Kelurahan dan sepanjang Parit Jalan depan Kantor Lurah setempat.

Loading...

Sebelumnya Serda Widodo memberikan pengarahan dan mengajak serta menjaga budaya gotong royong dan lingkungan bersih yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Apabila lingkungan kita bersih otomatis Masyarakat akan terjaga kesehatannya. Apalagi akhir-akhir ini banyak warga yang terjangkit penyakit DBD atau demam berdarah.

Dengan menjaga kebersihan sekitar rumah masing-masing warga dengan cara 15 menit melakukan pembersihan sebelum berangkat kerja bagi warga masyarakat dan pegawai Kantor kelurahan Kampung Damai sebelum melaksanakan kerja secara rutin, maka lingkungan kita akan bersih, nyaman, sehat serta indah.

Terbukti hari ini kita bergotong royong bersama-sama dalam waktu 1 jam lingkungan kita sudah tampak bersih, rapi, dan indah. Kegiatan ini hendaknya dilakukan berkelanjutan dan terprogram dengan baik supaya tetap terjaga lingkungan bersih dan sehat paparnya.

Hadir dalam kegiatan ini Lurah Kampung Damai Bapak Indrawansyah beserta staf, 30 orang masyarakat Lingkungan 2 RT 08 RW 02 Kelurahan Kampung Damai.**(AR)

Loading...
Tandai
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close