Peduli Lingkungan, H.Halawi Bangun 3 Titik Drainase di Karang Tengah

POROSTVNEWS | KOTA TANGERANG – Peduli lingkungan, salah satu upaya mengantisipasi banjir bila curah hujan tinggi, dan limbah sampah, masyarakat kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang. Membuat Drinase sepanjang. 80 meter, tinggi 75 Cm.Pengerjaan drainase tersebut, melanjutkan yang telah dikerjakan dari Musrembang tahun 2018.

Jalan Pahala Rt.01 Rw.08, kelurahan karang tengah yang dananya bersumber dari Ketua Rt.01. H. Halawi, S.Pd. pribadi tanpa bantuan dari Pemda Kota Tangerang.

Darwita. selaku sekretaris pribadi H. Halawi, Minggu (24/2/2019) mengatakan, penggunaan anggaran cukup besar puluhan juta rupiah, untuk pembangunan drainase / saluran air sepanjang 80 meter di wilayah Rt 01, Rw.08, kelurahan Karang Tengah.

Loading...

Pembangunan Drainase dilaksanakan dengan sistem Pribadi di akhir maret 2019 dan waktu pelaksanaannya selama 10 hari, pengawasannya akan dilakukan secara rutin oleh Darwita dan Yunus sebagai tim pelaksana.

Darwita mengontrol hasil kerja pelaksana.

Darwita menambahkan, program ini merupakan kepedulian H. Halawi, S.Pd, untuk dituangkan dalam Pembangunan Program wilayahnya. Sebab bila menunggu pengerjaan dari Pemerintahan cukup lama untuk melanjutkan pembangunan drinase tersebut.

“Manfaat pembangunan drainase sekalipun usaha pribadi, adalah sarana untuk memperlancar aliran air baik di musim kemarau maupun di musim penghujan , dan mencegah adanya luapan air ketika hujan lebat saat musim penghujan tiba.” ujar Darwita seraya mengatakan bahwa saluran drainase merupakan bagian penting dalam sistem pengaliran air dan tata ruang yang asri.

Pembangunan saluran drainase digunakan untuk mengalirkan resapan air hujan dalam lingkungan warga menuju ke badan sungai terdekat.Lingkungan lebih rapi, tidak becek, tidak terjadi banjir serta tidak bau yang menyengat oleh limbah sampah.

Di tempat terpisah  H. Halawi, S.Pd menyampaikan, untuk memperbaiki tata ruang dilingkungan yang secara geografis masuk dalam kawasan perkotaan, namun masih banyak yang perlu diperhatikan terkait pembangunan infrastruktur jalan, saluran air /drainase, maupun tata ruang lingkungan, untuk penunjang fasilitas umum.

“Setelah pembangunan drainase di 3 (tiga) titik tersebut selesai 100% , kami berharap warga sekitar dapat menjaga lingkungannya dengan tidak membuang sampah dalam bentuk apapun di selokan-selokan air,” tegasnya pada Porostvnews.com.

Ia juga menyampaikan, saat ini pembangunan drainase di wilayah RT 01. RW 08. Semoga dapat selesai tepat pada waktunya, dan semoga dengan adanya pembangunan saluran drainase ini bisa langsung dirasakan manfaatnya warga sekitar.**

PENULIS : EDWAR A.N.

Loading...
Tandai
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close