Latih Kemampuan Prajurit, Pangkalan TNI AU Hanandjoeddin Gelar Latbak

POROSTVNEWS | BELITUNG – Guna menjaga kemampuan dan keterampilan prajurit ,Pangkalan TNI AU, H.AS Hanandjoeddin (ASH) menggelar latihan menembak (Latbak). Tak hanya di ikuti oleh prajurit tetapi latbak menggunakan senjata laras pendek maupun panjang tersebut juga di ikuti oleh PNS Lanud ASH.

Latihan menembak tersebut langsung dipimpin Komandan Pangkalan TNI AU Lanud H AS Hanandjoeddin (ASH) Letkol Pnb Akal Juang , di Lapangan Tembak Astra Jingga, Desa Buluh Tumbang, Kamis (28) Pagi.

Loading...

“Kegiatan ini merupakan salah satu perintah dari komando atas dan bagian dari program kerja Lanud H AS Hanandjoeddin di Bidang Operasi dan Latihan. Tujuannya, untuk menjaga kemampuan dan keterampilan prajurit, sehingga siap digunakan kapan saja untuk melaksanakan tugas. Namun, peserta latihan ini, tak hanya Prajurit TNI AU. Tetapi juga PNS Lanud ASH,” ucap Danlanud ASH melalui Kepala Dinas Operasi(Kadisops) Lanud ASH Mayor Lek Eka Arbiter T.

Kadisops Lanud ASH menjelaskan, alasan melibatkan PNS TNI AU dalam Latbak tersebut. Karena, mereka merupakan bagian dari komponen cadangan pertahanan. Oleh karenanya, dalam latihan ini PNS Lanud ASH diperkenankan berlatih menggunakan senjata laras panjang. Serta, memperkenalkan tentang penggunaan senjata disertai dengan pengawasan yang ketat.

“Sebelum menembak kami melaksanakan briefing terhadap seluruh peserta latihan terlebih dahulu. Yaitu, untuk menekankan kembali keamanan dan keselamatan dalam pelaksanaan Latihan menembak,” ucap Mayor Lek Eka Arbiter T.

Ayah dua anak itu berharap, mudah-mudahan dengan digelarnya Latbak tersebut secara rutin dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan Prajurit dan PNS Lanud ASH dalam hal menembak. Apa lagi ke depan, Latbak bakal dilakukan setiap satu bulan sekali, dan sesusai dengan aturan yang berlaku.
“Sebab tidak menutup kemungkinan ada yang tidak ikut, karena mereka sakit, sekolah (mengikuti pendidikan) dan bertugas lainnya. Sehingga, kita dapat mengevaluasi progres kemampuan menembak. Baik menggunakan senjata laras panjang maupun laras pendek oleh seluruh Personel Lanud ASH,” tandas Eka Arbiter.**

Kapentak/Red

Loading...
Tandai
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close