Wabup Beltim Panen Raya, Inilah Peran Babinsa Tingkatkan Swasembada Pangan

POROSTVNEWS | BELTIM – Guna meningkatkan swasembada pangan di kepulauan Belitung, Kodim 0414 Belitung terus melakukan pendampingan terhadap petani khususnya padi sawah mulai menampak hasil nyata. Peran aktif para babinsa  yang bertugas di desa binaan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Buktinya, Minggu pagi (3/3/2019),  para petani dibawah pendampingan Babinsa Nyurok Serda Sudiarto dari Koramil 03/Gantung beserta petani melaksanakan panen raya bersama wakil Bupati Beltim Burhanudin.

Kigiatan panen raya padi sawah di Dusun Pelulusan Desa Nyuruk Kec. Dendang kali ini diawali dengan sambutan oleh Ketua Poktan Karya Alam Darmudi  mengatakan, kita bersama sama bersyukur panen dapat di lakukan karna pernah kena Banjir tapi masih bisa dipanen walaupun tidak maksimal hasilnya.

Loading...

“Hasil panen sekarang ini dalam 1 ha menghasil kan 3,8 ton gabah jadi sudah cukup baik di daerah Beltim ini.Kami selaku Ketua poktan mohon Bantuan pengerjaan irigasi yang kecil untuk di perbesar dari pemerintah daerah.Dan juga mohon Bantuan Mesin giling padi karena sekarang yang kita punya sudah tidak cukup kapasitas nya untuk petani” pintanya.

Sedangkan dalam sambutan Wabup menyampaikan rasa bangganya kepada petani dengan panen dapat terwujud dan terbukti di pagi hari ini.

“Kami selaku dari pemerintah daerah akan membantu petani membuat irigasi dan mengirimkan exavator dan bantuan 1 unit mesin panen padi dapat membantu petani dalam meningkatkan produktifitas padi sawah” ungkapnya.

Kegiatan dilanjut kan dengan pemotongan padi yang berjenis impari 30 dan 32 merupakan benih padi yang dibuat oleh dinas pertanian Beltim dan cocok dengan tanah di Beltim ini dan mencoba mesin panen yang baru bantan dari Kementrian pertanian.

Pada kesempatan itu turut hadir Wakil Bupati Beltim Burhanudin. Anggota DPRD Beltim Rostika Yuniarti, Kabid ketahanan pangan Harianto Kabid Penyuluhan Jaka, Camat Dendang Maturidi,Danramil Gantung di wakili Babinsa Desa Nyuruk, Plt Kades Nyurok Gurdi .Ketua Poktan Karya Alam Darmudi serta Masyarakat serta para petani .*(Rh/red).

Loading...
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close