Roda Mutasi Bergulir di Jajaran Polres Belitung dan Belitung Timur

POROSTVNEWS | BELITUNG – Roda mutasi jabatan kembali bergulir di tubuh Polri hingga ke tingkat Resor. Sejumlah Perwira di lingkungan Polres Belitung dan Belitung Timur mengalami pergeseran jabatan.

Berdasarkan Surat Telegram  Kapolda Kepulauan Bangka Belitung  Nomor: ST/218/III/2019 tertanggal 06 -03-2019 , dua kabag Ops di dua Polres tersebut mengalami pergeseran jabatan.

Di jajaran Polres Belitung misalnya, perwira yang terkena mutasi diantaranya Kabag Ops  Kompol Haryo Dasuki,SIK  dimutasi sebagai Pamen Ditsamapta Polda Kep.Babel . Posisi yang ditinggalkannya digantikan Kompol Erlichson,SH,.SIK  yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrenmin Ditreskrimum Polda kep. Babel.

Loading...

Kasatreskrim Polres Belitung AKP Bagus Krisna Ekaputra,SIK  diangkat dalam jabatan baru sebagai Kaurprodukkreatif  Subbidmulmed  Bidhumas Polda Kep.Babel dan sebagai penggantinya adalah  AKP Erwan Yudha Perkasa,SH,.SIK  yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sijuk.

Sementara poisisi yang ditinggalkan AKP Erwan Yudha Perkasa,SH,SIK  digantikan oleh   AKP Dwi Purwaningsih,SIK  yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Sigar Subditgakkum Ditlantas Polda Kep.Babel.

Polres Belitung Timur

Di jajaran Polres Belitung Timur juga terjadi pergeseran jabatan, Kabag Ops  Kompol Rusnoto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Bangka Selatan. Posisi yang ditinggalkan Kompol Rusnoto digantikan AKP Aan Hadi Nugroho Wibowo,SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdiapers bagda Pers RO Sdm Polda Kep.Babel.

Sementara AKP Morhan S Lumban Toruan yang menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Belitung Timur  diangkat pada jabatan baru sebagai Kasat Narkoba Polres Belitung Timur. Sedangkan jabatan yang ditinggalkan AKP Morhan dipegang oleh AKP Antonius Sinaga,SH yang sebelumnya menjabat sebagai  Kaur Ham Sibbidbankum  Bidkum Polda Kep.Babel.

Sedangkan AKP Alfian Ali,SH,.SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Belitung Timur  diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Muntok Polres Bangka Barat.

Berdasarkan Surat  Telegram  tersebut menyebutkan agar personil Polri tersebut diperintahkan untuk segera melaksanakan tugas yang baru  paling lambat 14 hari  terhitung mulai tanggal ditetapkan keputusan mutasi.
Artinya dalam rentang waktu 14 hari sejak mutasi ditetapkan berdasarkan surat telegram kapolda yakni tgl 6 Maret 2019  jabatan pejabat yang di mutasi sudah diserahterimakan kepada pejabat yang baru.**

Penulis: Nasrul Rully

Loading...
Tandai
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close