Danramil Manggar Jadi Pembina Upacara Hari Bapak Pramuka Indonesia 2019

POROSTVNEWS | MANGGAR – Danramil 02/Manggar Mayor Inf Djoko Lelono sebagai Pembina Upacara dalam upacara memperingati Hari Bapak Pramuka Indonesia tahun 2019 di Lapangan Pantai Nyiur Melambai Desa Lalang Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur, (Sabtu 13/04/2019) – Dalam kesempatan upacara ini Pembina Upacara Mayor Inf Djoko Lelono membacakan Amanat Ketua Kwatir Nasional Gerakan Pramuka .

Dalam amanatnya yang disampaikan bahwa “Sejak kelahirannya Gerakan Pramuka sebagainya satu – satunya organisasi pendidikan kepanduan di Indonesia, Sejak tahun 1961 , Sri Sultan Hamengku Buwono IX merupakan salah satu tokoh kunci yang ikut mendirikan dan membesarkan Gerakan Pendidikan kita ini , Bahkan pada saat orang – orang kepanduaan di Indonesia masih disebut kepanduan Sri Sultan Hamengku Buwono IX sudah ikut berperan maka, berdasarkan keputusan Munas di Kendari Sulawesi Tenggara tahun 2018 ditetapkan hari lahir Sri Sultan Hamengku Buwono IX Pada tanggal 12 April ditetapkan sebagai Hari besar Gerakan Pramuka yaitu Hari Bapak Pramuka Indoneaia .

Loading...

Keaktifan dan Prestasi dari Sri Sultan Hamengku Buwono IX tidak hanya ditingkat Nasional tetapi juga di tingkat Internasional di puji dan dibicarakan karena pemikiran-pemikiran dalam konferensi kepanduan Se Dunia di Tokyo Jepang dan Intinya Sri Sultan Hamengku Buwono IX mengajak agar gerakan kepanduan untuk memperhatikan kebutuhan masyarakat luas dengan ikut serta dalam membuat proyek- proyek bakti masyarakat dengan memperbanyak kegiatan-kegiatan pembangunan masyarakat yang di Indonesia sejak tahun 1960 an yaitu Perkemahan Wirakarya.

Atas jasa-jasanya itu Pramuka patut berbangga karena Sri Sultan Hamengku Buwono IX diberi penghargaan tertinggi dalam kepanduan Internasional dan saya juga mengajak seluruh anggota Gerakan Pramuka mulai dari adik-adik pramuka Siaga Sampai anggota Dewasa termasuk Pembina.

“Pelatih pembina dan Andalan Kwatir-kwatir untuk meneladani sikap Bapak Pramuka Indonesia dengan mengedepankan Semangat cinta Tanah Air dan selalu berusaha membantu pembangunan masyarakat mulai dari lingkungan terkecil Keluarga, dan sekitar rumah masing-masing masing,” ujar Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso.

Pada kegiatan memperingati Hari Bapak Pramuka Indonesia Tahun 2019 diikuti oleh Gugus Depan yang ada di sekitar Kec.Manggar baik dari tingkat Siaga Penggalang dan Penegak SE Kecamatan Manggar . “Setelah Upacara memperingati Hari Bapak Pramuka Indonesia kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan Karya Bakti membersihkan tempat wisata Pantai Nyiur Melambai di Desa Lalang Manggar Belitung Timur dilaksanakan oleh seluruh anggota Pramuka yang mengikuti upacara dipimpin langsung oleh Danramil Manggar ” Ujar Mayor Inf Djoko Lelono.

Ketua Kwartir Ranting Manggar Herman Saleh “berterimakasih dukungan Danramil Manggar dan anggotanya bisa melaksanakan kegiatan peringatan Hari Bapak Pramuka Indoneaia sebagai wadah pembinaan Bela Negara generasi muda berkarya dengan kegiatan kepramukaan” Ujar Herman . *

Rel/Jok

Loading...
Tandai
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close