Letkol Inf Indra Padang: Prajurit Kewilayahan Harus Bina Fisik dan Cek Postur

POROSTVNEWS | ANJUNGPANDAN – Komando kewilayahan setingkat  Kodim 0414/Belitung mempunyai tugas pokok yang Kompleks, Personel satuan Teritorial atau lebih terkenal Babinsa selain membina masyarakat di Desa binaannya,  Babinsa juga harus mempunyai kesiapan fisik yang Prima dan Postur tubuh Prajurit TNI AD yang Ideal.

Setelah melakukan pembinaan fisik lari pagi prajurit Kodim Belitung dilanjutkan dengan  pengecekan  berat badan (BB) dan tinggi badan (TB) ini dilakukan bertujuan untuk melihat sejauh mana kondisi fisik para Prajurit  Kodim 0414/Belitung, dalam menjaga kondisi kesehatan tubuh dan postur tubuhnya sang prajurit ini, “ ungkap Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang S.Sos  Kamis (09/05/19).

Loading...

Dandim mengatakan bahwa di bulan Ramadhan ini selain beribadah kita berusaha meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan juga selalu memelihara  kesehatan,  dengan menjalani puasa para Prajurit dalam beraktivitas rutin secara normal akan dikurangi tetapi dari melihat postur tubuh yang diatas normal sehingga mungkin bisa lebih melatih diri tubuhnya sehingga bisa lebih bugar.

“Jika hari hari biasa diluar bulan Ramadhan itu wajar mereka melatih fisik seperti lari pagi dan sebagainya, namun pada bulan Ramadhan ini kesempatan kita untuk berlatih lebih keras supaya lebih bugar karena selama puasa kita mengurangi makan. ” terang Dandim.

 

Untuk kedepan kata Dandim  kita memiliki program khusus bagi prajurit yang kelebihan berat badannya, nanti selain Lari Ponco, Kodim 0414/Belitung juga mempunyai rencana akan menyiapkan peralatan gymnasium (Fitnes), sehingga lebih cepat untuk penurunan berat badan, juga untuk membentuk postur tubuh lebih baik lagi, “ tandas Letkol Inf Indra Padang .** (Rh)

Loading...
Tandai
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close