Perkuat Ketahanan Pangan, Puasa Tak Menghambat Prajurit TNI AD Bantu Petani

POROSTVNEWS | BELITUNG – Program Ketahanan Pangan kerjasama antara TNI AD dengan Kementrian Pertanian sampai saat ini masih berlangsung dan sekarang Kodim 0414/Belitung dalam tahap masa tanam Padi (April – Oktober) bersama sama Dinas Pertanian Kab Beltim sudah 5 tahun melaksanakan MoU untuk mensukseskan program pemerintah terutama di bidang Paja (Padi dan jagung) sementara kedelai masih belum tertanam.

Babinsa Air Kelik Pelda Herman Efendi walaupun sekarang menjalankn ibadan puasa tetan tidak ada halangan turun langsung ke sawah bersama Petani binaannya untuk membantu dan mendampingi Petani menanam padi di lahan sawah milik Kelompok Tani Karya Sepakat seluas 5 hektar di Desa Air Kelik Kec Damar, Sabtu. (11/05/19).

Semangat Babinsa Air Kelik pelda Herman Efendi ikut terjun ke sawah membantu Petani menanam padi jenis INFARI dengan pola jajar legowo di Kelompok Tani karya sepakat Desa Aik Kelik Kec. Damar Kab. Belitung Timur. – Kegiatan tanam padi bersama ini dilakukan sebagai bentuk nyata dari tugas Babinsa untuk pendampingan terhadap Petani dan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan di wilayah kerja teritorialnya.

Loading...

Disamping itu kegiatan yang dilakukan itu, merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah Koramil 05/Kelapa Kampit yang sekarang dipimpin oleh Kapten Inf Syafrudin. – Para Babinsa dalam mengabdikan diri kepada rakyatnya mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menanam padi bersama-sama masuk ke sawah walaupun menjalankan saum di bulan suci Ramadhan ini.

Menurut Danramil 414-05/Kelapa Kampit Kapten Inf Syafrudin hal ini dilaksanakan sebagai upaya pendampingan para Babinsa kepada kelompok tani yang menjadi binaannya masing-masing desa.

“Diharapkan dengan turunnya Babinsa di sawah secara langsung bersama sama petani sebagai bentuk tugas pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen serta dapat memberi motivasi kerja kepada para Petani untuk lebih giat mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal besar harapan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat,” tegas Danramil.

Sementara Petani bernama Seman mengatakan dengan hadirnya Babinsa di tengah tengah petani ini dapat memberikan semangat kerja kepada kami dan rekan rekan petani lainnya, tandasnya.** (AR)

Loading...
Tandai
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close