Kodim Belitung Gelar Upacara Peringatan Harkitnas ke 111 tahun 2019

Menkominfo RI Rudiantara mengatakan, pada Harkitnas tahun ini bertemakan “Bangkit untuk Bersatu”, bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

POROSTVNEWS | TANJUNGPANDAN – Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 111 yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2019, Komando Distrik Militer (Kodim) 0414 Belitung menggelar upacara Harkitnas  di Lapangan upacara Makodim 0414/Belitung Jalan Merdeka no 1 Tanjungpandan Belitung, Senin (20/5/2019).

Upacara memperingati Harkitnas ke 111 bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf Ruhin S.Ag dan bertindak sebagai Komandan upacara Kapten Inf Dedhiek Hartono, sedangkan pasukan upacara terdiri dari barisan Pamen dan Pama  dan Bintara serta Tamtama Kodim 0414/Belitung.

Loading...

Pada kesempatan tersebut Irup membacakan amanat  tertulis Menkominfo RI Rudiantara yang bertemakan “Bangkit untuk Bersatu”, bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Selain itu, disampaikan juga bahwa telah lebih satu abad kita menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo. Dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan, ditingkah bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia, kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini”.

Menkominfo berharap “peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini yang dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan ini untuk menuntun kita agar mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci oleh Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah”.

Sebagai penutup amanat Kasdim 0414/Belitung mengajak “seluruh bangsa Indonesia agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas Global serta menyampaikan bahwa Boedi Oetomo menjadi salah satu penanda utama bahwa Bangsa Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan”. dalam amanatnya **(Ar/Release)

Loading...
Tandai
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close