Belitung Berduka, Perahu Sarat Penumpang Terbalik, Satu Meregangnyawa

POROSTVNEWS| BELITUNG – Diduga sarat muatan ditambah gelombang besar, satu perahu (sampan-red) yang mengantar wisatawan lokal dari pulau Lengkuas  menuju kapal wisata pembawa penumpang di seputaran pulau Lengkuas, Kecamatan Sijuk, Kab. Belitung akhir nya terbalik pada Sabtu sore (8/6/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dalam musibah Laka laut tersebut dikabarkan satu penumpang meninggal dunia setelah mendapat perawatan di Puskesmas Tanjung Binga, Sijuk, Kab.Belitung. Sedangkan 4 penumpang lainnya dilarikan ke RSUD Marsidi Judono Belitung.  Sementara korban lainnya mengalami trauma.

Loading...

Diperoleh informasi, terbaliknya sampan (perahu- red) sarat penumpang yang berjumlah sekitar 25 orang  tersebut baru berlayar sekitar 5 menit setelah meninggalkan pulau lengkuas menuju kapal wisata yang akan membawa mereka kembali ke Tanjung Kelayang.

Kuat dugaan, selain sarat muatan sampan tersebut terbalik karena diterjang gelombang. Petugas Sat Pol Air Polres Belitung  dengan cepat Langsung mengevakuasi para korban sehingga mampu menimalisir jatuhnya korban.

Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana,SIK.,MH membenarkan kejadian laka laut tersebut, dan semua korban berhasil di evakuasi dan korban yang meninggal dunia atasnama: ROZALI M ZEN  Umur: 66 Tahun , Jenis kelamin Laki- laki alamat: Jl.Air Saga Rt.10/05 Desa Air Saga Kec.Tanjubhpandan Kab.Belitung sudah dibawa ke rumah duka.

Sementara pemilik sampan dan pengemudi telah di amankan di Mako Sat Pol Air Polres Belitung untuk di mintai keterangan dan proses lanjut berikut barang bukti satu unit sampan atau perahu**

Reporter: Nasrul Rully

Loading...
Tandai
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close