Tanamkan karakter Dasar, SDN 1 Manggar Raih Juara Lomba PBB Danramil 414-02 Manggar

POROSTVNEWS | BELITUNG TIMUR – Kodim 0414/Belitung tak pernah lelah melakukan menanamkan karakter dasar kebangsaan terhadap generasi muda bangsasejak dini  di wilayah pulau Belitung. Betapa tidak, Gunana menanamkan karakter dasar kebangsaan, Koramil 414-02 manggar yang dipimpin Mayor Inf Joko Lelono menggelar perlombaan baris Berbaris (PBB) tingkat SD/MI  ser kecamatan M,anggar, Belitung Timur yang dipusatkan di  di GOR Belitung Timur.

Lomba PBB ini dalam rangka pembinaan karakter dan Jati diri sejak dini yang dimulai ditingkat Sekolah Dasar sehingga memiliki jiwa  Ddisiplin, kepemimpinan, kerja sama dan kekompakan dan Percaya diri serta  semangat, papar Joko Lelono di Manggar,Sabtu (15/06/2019).

Loading...

Dikatakannya, kegiatan perlombaan PBB tingkat Sekolah Dasar Se-kecamatan Manggar kali ini diikuti oleh 12 tim SDPutra dan Putri Se Kecamatan Manggar masing-masing satu tim berjumlah 17 personil  termasuk pemimpin pasukan.

Ketika disinggung materi lomba yang dinilai, Joko mengatakan , materi lomba yang dinilai dari gerakan dasar di tempat, gerakan berjalan, gerakan perubahan arah. gerakan variasi , Kerapian pakaian dan disiplin serta pimpinan barisan . adapun tim  penilai dan tim Juri dari TNI dan Polri.

“Kegiatan lomba PBB ini merupakan sarana untuk menanamkan jiwa Disiplin, Kepemimpinan Tanggungjawab, jiwa korsa,. Semangat Cinta tanah air , berwawasan kebangsaan dan Bela Negara untuk para siswa / Siswi SD yang harus dimulai dari sekolah Dasar sehingga tertanam jiwa semangat, ketaatan,loyalitas, kerapian dan ketertiban,” terang Jokjo Lelono.

Sementara, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Manggar Rosana Spd.mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan sangat memuaskan dan terencana dengan baik ini dapat sebagai contoh dalam penyelenggaraan kegiatan lomba dan penilaian yang Netral dan transparan , kegiatan ini juga dapat melatih Disiplin ,Tanggungjawab anak.

“Dalam latihan dan perlu pembinaan secara teratur di sekolah sehingga dapat menanamkan Cinta tanah air ,rasa persatuan dan kesatuan serta kebersamaan dalam kekompakan”, ungkapnya.

Dalam kegiatan Lomba PBB adapun hasil kegiatan untuk Putra juaran Pertama  SDN 1 Manggar , juara kedua  SDN 19 Manggar dan juara ketiga  SDN 3 Manggar, sedangkan untuk Putri Juara pertama dari SDN 1 Manggar ,Juara kedua SDN 4 Manggar dan Juara ketiga SDN 13 Manggar, mereka yang juara pertama mewakili kecamatan Manggar untuk lomba tingkat Kabupaten.**Jok/Release

Loading...
Tandai
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close