Dandim 0414 Belitung Panen Jagung Manis di Kelapa Kampit

POROSTVNEWS |BELITUNG TIMUR – Setelah berumur 90 hari tibalah saatnya, tanaman jangung dengan pola tumpang sari oleh Koramil414-05 Kelapa Kampit, Kodim 0414/Belitung untuk di panen. Panen jagung manis dengan pola tumpang sari tersebut dilakukan Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang S.Sos bersama masyarakat Kelapą Kampit pada jumat k(14/6/19) bertempat di belakang kantor Koramil 414-05  Kelapa Kampit Desa Mentawak Kec.  Kelapa Kampit Kab. Belitung Timur, (Sabtu 15/06/2019).

Panen jagung perdana yang dilaksanakan ini merupakan hasil dari upaya Koramil 414-05 Kelapa Kampit sebagai Kebun Percontohan seluas 1 Ha yang terletak di belakang kantor Koramil.                     Jenis jagung yang di panen ini berupa jagung manis yang di tanam sejak April lalu.Tanaman jagung ini merupakan tanaman percobaan dengan menggunakan tanam tumpang sari dengan pohon sawit yang berumur 5 tahun yang berada di belakang kantor Koramil 414-05 Kelapa Kampit  atas inisiasi  Danramil 414-05 Kelapa Kampit (Kapten Inf Syafrudin) dengan hasil memuaskan..

Loading...

Sementara kades setempat dan para warga  sekitar kebun sangat mendukung terobosan yang di lakukan oleh Koramil 414-05 Kelapa Kampit untuk memotivasi masyarakat untuk melakukan tanam tumpang sari.

Dalam pelaksanaan panen turut hadir Danramil se Kab Beltim, Pasiter Kodim 0414 Kapten Hermansyah camat Kelapa Kampit,  Kapolsek Kelapa Kampit,  Kades Mentawak Ketua Persit Ranting 06 Kelapa Kampit dan anggota serta para petani.**(Syaf)

Loading...
Tandai
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close