Kawal Pembangunan, TP4 Tetap Independensial

POROSTVNEWS | JAKARTA – “Tim TP4 tetap independensial dalam mengawal pembangunan.Ini bukan lembaga peradilan, tetapi kita akan berusaha untuk melakukan pencegahan, pendampingan dan itu independesial. Kita mencegah jangan sampai terjadi penyimpangan, jangan sampai terjadi gangguan”.

Hal itu ditegaskan Jaksa Agung RI, HM Prasetyo usai sholat Jumat di Komplek Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Jumat (9/8)2019) ketika ditanya sejumlah  wartawan terkait tugas dan fungsi tim TP4 bentukan kejaksaan Agung.

Menurut Prasetyo,  tim TP4 tetap independensial dalam mengawal pembangunan.

Loading...

“Ini bukan lembaga peradilan, tetapi kita akan berusaha untuk melakukan pencegahan, pendampingan dan itu independesial. Kita mencegah jangan sampai terjadi penyimpangan, jangan sampai terjadi gangguan,” kata Prasetyo.

Dikatakannya,  sebab selama ini, setiap kali ada proyek-proyek besar banyak pihak yang mengganggu, mereka saling berebut proyek.

“Begitu juga para kontraktor berlomba-lomba untuk ingin mendapatkan pekerjaan. Di tengah jalan tiba-tiba berhenti karena tidak cukup modal dan sebagainya atau ada penyimpangan lain,” ungkap Praswetyo seraya menyebutkan melalui TP4 , pihaknya melakukan pencegahan sehingga hal itu tidak terjadi.

terkait   kembali menegaskan tujuan dan peranan Tim Pengawalan dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan (TP4) dalam mengawal dugaan penyimpangan pada proyek pembangunan nasional.

“Dengan memberikan pendampingan dan dalam pelaksanaan tugasnya melibatkan beberapa pihak, misalnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait masalah konstruksi, masalah teknis bangunan,”tegas Prasetyo.**

Loading...
Tandai
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close