Perkuat Internal, DPD LSM PMPRI Prov Babel Kibarkan Panji di Pulau Belitung

Nasrul Rully Pimpin DPD LSM PMPRI Prov Babel

POROSTVNEWS | TANJUNGPANDAN, BELITUNG  – Guna memperkuat jalannya roda organisasi sebagai perpanjangan tangan Dewan Pimpinan Pusat, Ketua terpilih Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia, (DPD LSM- PMPRI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Nasrul Rully lansung tancap gas membenahi kinerja jajarannya guna pencapaian visi dan misi organisasi yang sudah ditetapkan Dewan Pimpin Pusat yang di ketuai Rahmat Joker.

Selain memaparkan  tugas- tugas organisasi sebagaimana yang di amanahkan oleh AD/ART lembaga kepada pengurus dan anggota DPD maupun DPC, Nasrul Rully yang didampingi Sekretaris DPD, Sahrus Salis juga memompa Semangat  Kebersamaan, Tumbuh dengan Keterbukaan, Berdaya dengan Kedinamisan dalam menjalankan peran dan fungsi sebagai personil Lembaga Swadaya Masyarakat.

Loading...

Pada kesempatan itu , Ketua terpilih menggantikan posisi Joni Arsyah yang berhalangan tetap (meninggal dunia-red) juga  melakukan revisi kepengurusan inti baik ditingkat DPD maupun DPC pada saat menggelar pertemuan internal di sekretariat kantor DPD LSM PMPRI di Tanjungpandan, Kabupaten Belitung  pada Sabtu malam, (10/8/2019).

“Kita terpaksa melakukan revisi kepengurusan baik tingkat DPD maupun DPC lantaran kebutuhan organisasi yang harus bergerak cepat dalam mengaplikasikan  fungsi serta tugas lembaga seusai yang di amanat AD/ART lembaga”, tutur Rully biasa dipanggil.

Dikatakan Rully, pada rapat internal kali ini juga membentuk kepanitiaan acara pelantikan pengurus DPD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sekaligus pelantikan pengurus DPC kab/kota se Prov Babel oleh  ketua DPP Rahmat Joker yang akan digelar Oktober 2019 mendatang.

Dipaparkan pria yang ber-kepala plontos itu,Lembaga yang dipimpinnya saat ini di Prov Babel harus memiliki peran maupun andil dalam pembangunan di Negeri Serumpun Sebalai dalam menjalankan fungsi sebagai satu lembaga kontrol sosial yang memiliki moto “Kokoh dengan Kebersamaan, Tumbuh dengan Keterbukaan, Berdaya dengan Kedinamisan,
Bermanfaat dengan Kesinambungan, Berkembang dengan Kemandirian, yang menuju pada visi, ‘Membangun kesadaran beragama, hukum, sosial kemasyarakatan serta melakukan pembelaan hak-hak masyarakat.’, Secara proaktif melakukan pendidikan dan pemberdayaan sehingga terwujud kemakmuran masyarakat yang jujur, adil dan mandiri. ‘Pengembangan ekonomi masyarakat sehingga terwujud kemakmuran dan kesajahteraan’, Membela dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI.

Serta meningkatkan kapasitas sumber daya manusia Indonesia agar berdaya guna sebagai Pilar Utama tercapainya Cita – Cita Pembangunan Nasional. Sehingga berupaya untuk mewujudkan
misi ‘Membangun Kepribadian diri (character building) seluruh aktifis LSM PMPRI NDONESIA, mulai dari pengurus sampai pada tingkat anggota atau kader.’, Menggalang kekuatan masyarakat (people power) untuk pembelaan hak-haknya.’, Membuat suasana persaudaraan dan keakraban sebagai bentuk pencerahan.’, Membangun ekonomi masyarakat sebagai bentuk upaya pensejahteraan.’, Berpartisipasi aktif menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.’, Optimalisasi peran dan fungsi sosial kontrol.’, Memotivasi masyarakat agar lebih partisipatif, berdaya dan dinamis. dan Memberikan edukasi kepada masyarkat untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di segala bidang” tandas Rully.** (Sahrus Salis/red)

 

 

Loading...
Tandai
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close