Dandim Belitung Pimpin Prajurit Padamkan Api

POROSTVNEWS | TANJUNGPANDAN,BELITUNG – Kebakaran hutan dan lahan kosong pada musim kemarau ini mendapat perhatian semua pihak terutama Jajaran Kodim 0414/Belitung. Seperti yang di lakukan Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang S.Sos,  bersama Danramil 01/Tanjungpandan beserta prajuritnya berjibaku dalam memadamkan api saat terjadi kebakaran semak belukar di Desa Keciput, Kec. Sijuk Kab. Belitung. (Senin,  12/08/2019).

Seperti siang tadi, lahan semak belukar di Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK) Tanjung Kelayang milik Bapak Haris Desa Keciput, Kec. Sijuk Kab. Belitung telah  terjadi kerbakaran  dengan luas lahan sekitar 1 Ha.

Loading...

Kronologis kejadian yang di himpun dari saksi yang merupakan warga Desa Kecįput Kec Sijuk Bapak Ipan  memberikan keterangan bahwa “pada pukul 11.30 WIB telah terjadi kebakaran lahan semak belukar pada lahan kosong di Desa Keciput Kec. Sijuk Kab. Balitung tepatnya pada lahan kosong milik Bapak Haris”.

Awal mulai kejadian kebakaran di ketahui oleh saksi Ipan saat melintas di jalan pantai dari arah Desa Keciput menuju ke Pantai dan melihat kebakaran lahan di tepi jalan tersebut kemudian saksi menghubungi dan melaporkan ke Kepala Desa Keciput Saudara. Ariandi.

Adapun  warga yang menjadi saksi kejadian  Kebakaran yang terjadi di lahan semak belukar pada lahan kosong ini diduga berasal dari puntung rokok pengguna jalan yang melintas di sekitar TKP ditambah faktor angin yang kuat sehingga api cepat menjalar di area lahan kering tersebut sehingga membakar rumput ilalang yang sudah mengering karena musim kemarau ini.

Dandim 0414/Belitung langsung memimpin langsung prajuritnya untuk segera memadamkan api,  Api dapat dipadamkan dengan bantuan TNI Damkar dan masyarakat setempat serta dibantu dengan 2 Unit Mobil Damkar, 1 Unit Water Cannon dari Polres Belitung dalam waktu tidak lebih dari 1,5 Jam api sudah dapat di padamkan tuntas.** (AR/Rel)

Loading...
Tandai
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close