Tim Reformasi Birokrasi Kejagung RI Apresiasi Kejari Beltim

Dua Program Inovasi DimaksimalkanMenuju WBK dan WBBM

POROSTVNEWS | BELITUNG TIMUR – Sejak dicanangkan Februari 2019 lalu, Tekad Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung Timur untuk meraih predikat pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Kementrian Pendayagunaan dan Aparatur Negara (Kemenpan RB) terus dimaksimalkan.

Betapa tidak, Dua program inovasi Kejari Beltim yakni   “Si Cantik Berbakti ” (Siap Cepat Antar Tilang dan Barang Bukti) merupakan inovasi seksi Pidum, sedangkan seksi Pidsus memiliki inovasi “Pelakor Bijak” (Pelapor Korupsi Beridentitas Terjaga Akurat) mendapat apresiasi positif berbagai pihak tak terkecuali dari Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan pada Kejaksaan Agung R.I dan Kapusdaskrimti.

Loading...

Apresiasi positif kesiapan Kejari Belitung Timur untuk meraih predikat  Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi itu dikemukakan SesJamWas pada Kejaksaan Agung R.I, Tony T. Spontana, SH.,M.Hum usai melakukan Sosialisasi, Motitoring dan Evaluasi Pembangunan Satuan Kerja Zona Integritas  Menuju WBK/WBBM di wilayah hukum Kejaksaan Negeri Belitung Timur, Selasa siang (20/8/2019).

“Kedua inovasi “Sicantik Berbakti dan Pelakor Bijak  merupakan dua program berbasis pelayanan publik guna memberikan pelayanan maksimal serta kepuasan masyarakat,” puji Tony T. Spontana.

Sebelumnya, di hadapan tim Reformasi Birokrasi, Kajari Belitung Widagdo,SH memaparkan kedua program inovasi unggulan yang dilakukannya dalam Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM tahun 2019 ini.

Dikatakan Widagdo, mengenai implementasi Zona Integritas menuju WBK/ WBBM yang telah dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Belitung Timur yang diimplementasikan kedalam enam area perubahan yaitu Manajemen Perubahan,Penatalaksanaan, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Untuk diketahui, Kejari Beltim mencanangkan Pembangunan Satuan Kerja Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sejak 11 Februari 2019 lalu. Dalam pencanangan tersebut di hadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Belitung Timur.**

Nasrul Rully

 

Loading...
Tandai
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close