Tangkap..!! Penjual Pupuk Bersubsidi ke Pengusaha Perkebunan di Kec.Sijuk

POROSTVNEWS | BELITUNG – Aparat penegak hukum di wilayah kabupaten Belitung diminta segera usut tuntas terhadap pelaku tindak pidana ekonomi terkait penjualan pupuk bersubsidi oleh ketua kelompok tani kepada salah satu pengusaha perkebunan di wilayah kecamatan Sijuk, kab. Belitung.

Jika  terdapat bukti yang kuat ke arah pelanggaran tindak pidana ekonomi,berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan (Pasal 25 ayat (4) Permendag 15/2013) merupakan pintu masuk bagi aparat penegak hukum untuk memproses pelaku tindak kejahatan pidana ekonomi tersebut.

Tidak hanya terhadap pelaku penjual tetapi oknum pengusaha perkebunan yang membeli pupuk bersubsidi tersebut juga harus dijerat hukum.Jika tidak, simbiosis matualisme tindak pidana ekonomi tersebut akan terus berlangsung sehingga merugikan petani dan keuangan negara.

Loading...

Berdasarkan laporan masyarakat di salah satu desa di kecamatan Sijuk, kabupaten Belitung dan diperkuat hasil investigasi tim porostvnews.com dengan mengklarifikasi ke berbagai pihak, kuat dugaan penjualan pupuk urea bersubsidi oleh oknum ketua kelompok tani kepada salah seorang pengusaha perkebunan telah berjalan sejak periode februari 2019 lalu hingga puluhan ton.

Ketika, tim investigasi Porostvnews.com mengklarifikasikan kepada oknum ketua kelompok tani tersebut mengakui telah mengalihkan  pupuk urea bersubsidi kepada salahsatu pengusaha.

“Ya, saya telah menjual 2100 kg pupuk bersubsidi kepada salah seorang pengusaha perkebunan”, aku oknum ketua kelompok tani tersebut.

Pengakuan ketua kelompok tani tersebut berbanding terbalik dari keterangan sejumlah sumber  yang berhasil dihimpun porostvnews.com yang mengatakan pupuk bersubsidi jenis urea yang dijual sudah mencapai puluhan ton.

Untuk sekedar diketahui,berdasarkan data laporan bulanan pengecer salahsatu kelompok tani di kecamatan Sijuk tersebut  pada Priode bulan Pebruari 2019 sebanyak 54 ton  dan priode bulan Juli 2019 sejumlah 60 ton pupuk bersubsidi.**

Reporter: Zaid/ Supardi

Editor      : Nasrul Rully

Loading...
Tandai
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close