Kunjungi SMA 1 Tanjungpandan, Kapolres Belitung Ajak Siswa Bijak Bermedsos

POROSTVNEWS | BELITUNG – Sebagai gerenerasi muda penerus bangsa,sikap bijak ber media sosial (medsos) tentunya menjadikan satu ke pribadian yang teliti dalam menatap masa depan. Generasi muda khususnya siswa  SMA negeri 1 Tanjungpanpandan diharapkan mampu memilah dan memilih informasi yang akan di share atau memposting yang belum tentunya kebenarannya.

Himbauan itu disampaikan Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana,SIK,.MH ketika berdiri dihadapan ratusan siswa-siswi SMA Negeri 1 Tanjungpandan disaat menjadi pembina upacara pada Senin 2 September 2019.

Loading...

Kapolres mengingatkan para siswa agar dapat menyaring informasi sebaik-baiknya.

“ Untuk identifikasi informasi kita perlu mengetahui sumbernya, apakah punya otoritas atau tidak. Selain itu kita juga harus bisa menyaring berita, jangan menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya.,” himbau kapolres.

Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana berharap siswa SMA N 1 Tanjungpandan jangan sampai terjangkit penyakit gatal tangan .Istilah gatal tangan menurut kapolres ada hubungan dengan cara kita bermedia sosial. Intinya tangan kita jangan gatal atau istilahnya gampang mengetik atau menshare postingan yang belum tentu benar informasinya .

“ Yang perlu dipahami bahwa kita sebagai pelajar mesti teliti dahulu apa yang kita terima dan pastikan hal hal yang bermanfaat apabila akan dibagikan ke pada orang lain “  pinta kapolres.

Saat ini kata dia sudah banyak remaja sampai  tersangkut permasalah hukum karena kurang bijak bermedia sosial.

Selain mengajak siswa ber media sosial Yudhis juga mengajak peran serta para pelajar untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa baik di seluruh indonesia maupun khususnya di wilayah Kabupaten Belitung .

“ Itu bisa dilakukan dengan bermedia sosial,salah satunya tidak mempostingkan sesuatu yang berbau kebencian, atau hujatan maupun rasisme kepada pihak atau golongan tertentu “ pinta Yudhis Wibisana.

Dikatakannya, Indonesia adalah negara kita dan semua warganya bekewajiban menjaga dan rawatlah bangsa ini yang penuh keragaman budaya dan adat istiadat yang akan kita wariskan ke generasi selanjutnya.**

Rully/Humas Polres Belitung.

 

Loading...
Tandai
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close