Kajati Babel Perintahkan Segera Tangkap dan Tahan Satu Lagi Tersangka Korupsi PJU

2 Tersangka Sudah Ditahan

POROSTVNEWS | PANGKALPINANG –Penuntasan penyidikan terkait Kasus dugaan korupsi proyek Penerangan Jalan Umum (PJU) solar cell di Belitung dan Belitung Timur (Beltim), senilai Rp2,9 miliar terus dikebut Kejaksaan Tinggi Kep. Bangka Belitung.

Betapa tidak, setelah penyidik menahan dua tersangka pada Selasa dan Rabu (24-25/9/2019) lalu, kini penyidik segera menangkap dan menahan satu tersangka lagi. Tersangka Suranto Wibowo selama ini telah dipanggil secara patut namun tidak datang dengan alasan sakit dan di rawat di Jakarta.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Baangka Belitung  Aditia Warman, SH,.MH telah memerintahkan penyidik untuk segera mengecek kebenaran alasan tersangka ke Jakarta dan apabila tersangka tidak sakit maka  segera ditangkap untuk dibawa ke Babel  untuk dilakukan penahanan seperti dua tersangka lainnya.

Loading...

“Saya sudah perintahkan tim penyidik melakukan pengecekan terhadap Suratno Wibowo apakah benar-benar sakit. Jika tidak sakit segera tangkap dan lakukan penahanan,” tegas Aditia Warman.

Mendapat perintah, Asisten Intelijen Kejati Kep. Babel langsung menindaklanjuti perintah Kajati tersebut dengan membentuk tim dan pihaknya  segera menyelesaikan perintah kajati tersebut.

Untuk diketahui dua tersangka yang sudah dilakukan penahanan adalah Chandra selaku pelaksana lapangan pada Selasa,(24/9/2019) dan Hidayat sebagai Direktur PT. Nicko Pratama Mandiri pada Rabu,(25/9/2019). Sedangkan Suranto Wibowo Mantan Kepala Dinas ESDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang juga Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), proyek Penerangan Jalan Umum (PJU) solar cell di Belitung dan Belitung Timur (Beltim), senilai Rp2,9 miliar tersebut belum ditahan lantaran tersangka Suranto Wibowo selama ini telah dipanggil secara patut namun tidak datang dengan alasan sakit dan di rawat di Jakarta.** Roy

Sumber: Penkum Kejati Babel

Editor   : Nasrul Rully

Loading...
Tandai
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close