Isyak Meirobie Dorong Pelaku Pariwisata Miliki Kreativitas Tinggi dan Berevolusi

"Kita jangan terpaku jualan Belitung hanya sebatas pantai dan batuan granit saja akan tetapi lebih kepada eco tourism (wisata lingkungan)"

 POROSTVNEWS | BELITUNG – Pemerintah Kabupaten Belitung, Prov Kep.Bangka Belitung terus mendorong para pelaku pariwisata Belitung memiliki kreativitas tinggi untuk berani berevolusi.

‘’Saya optimis ke depan kita bisa menjadi semakin baik lagi. Kita jangan terpaku jualan Belitung hanya sebatas pantai dan batuan granit saja akan tetapi lebih kepada eco tourism (wisata lingkungan)’’,papar Isyak Meirobie,S.Sn,.M.Si ketika membuka acara  Forum Koordinasi Pelaku Usaha Pariwisata di Tanjungpandan pada Selasa, (1/10/2019).

Isyak Meirobie yang juga menjabat sebagai wakil bupati Belitung itu juga mengajak para pelaku wisata untuk merintis usaha pariwisata yang tidak hanya hits and  run (klik dan jalan) tetapi lebih kepada sustainable tourism (pariwisata berkelanjutan).

Loading...

Pariwisata berkelanjutan  yang dimaksud seperti yang sudah diterapkan oleh pengelola Bukit Paramun, sehingga Pengelola Bukit Peramun, berhasil meraih juara pertama pada Indonesia Sustainable Tourism Awards (ISTA) yang diadakan Kementerian Pariwisata. Hal ini yang harus kita contoh dan menjadi motivasi bagi yang lainnya’’,pinta Isyak Meirobie dihadapan peserta.

Untuk diketahui, kegiatan Forum Koordinasi Pelaku Usaha Pariwisata dengan tema “Kesiapan SDM Belitung Menuju Revolusi Industri 4.0’’ juga menghadirkan nara sumber dari Executive Manager PT. Savana Pesona Bima Wisata Yogyakarta, Raharja Tri Kumuda, Head of Business and Community Development Wonderlust Indonesia, Aditya Rizki Rinaldi, Direktur Centrum Arete Institute, Saifuddin Al Mughniy, S.Sos, Sh, M.Hum. * dk.

Sumber: Humas

Editor   : Nasrul Rully

 

Loading...
Tandai
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close