Ngopi Bareng Sambil Diskusi untuk Beltim Kini dan Esok

Bambang Suseno dari Centrum Arete Institute mengatakan, diskusi ala warung kopi hanyalah sebuah ngobrol biasa boleh juga dibilang curhat dari kita peserta dengan harapan akan menjadi masukan bagi mereka yang punya kebijakan.

POROSTVNEWS | BELITUNG TIMUR – “Beltim Dulu, Kini & Esok, Itulah tema  diskusi publik yang dikermas secara apik bernuansa tradisi ngobrol bersama di warung kopi.

Ngobrol bersama dalam sebuah diskusi publik yang digelar disebuah warung kopi ini digelar dalam suasana santai, namun bermanfaat untuk membawa maju Belitung Timur kedepan. Apalagi yang hadir pada acara tersebut nara sumber yang berkopeten dibidangnya.

Diskusi ini diprakarsai oleh CENTRUM ARETE INSTITUTE dengan menghadirkan nara sumber Drs Burhanudin ( Wkl Bupati Beltim) Fezi Uktolseja ( Ketua DPRD Beltim) dan Koko Haryanto ( Ketua Fordas) serta pembicara/pemandu acara Dr Abdul Kadir dari Unifersitas Bangka Belitung (UBB) dan dihadiri oleh berbagai elmen masyarakat.

Loading...

Acara yang dikemas ngobrol santai ini untuk berdiskusi sesama audensi dengan tidak ada justifikasi namun hanya kepada penyampaian pendapat serta kritisi membangun Daerah, hususnya Kabupaten Belitung Timur Dulu, Kini & Esok, namun juga tidak mengambil kesimpulan dari hasil diskusi tersebut.

Bambang Suseno dari Centrum Arete Institute salah seorang pemerakarsa mengatakan, diskusi ala warung kopi ini hanyalah sebuah ngobrol biasa boleh juga dibilang curhat dari kita peserta dengan harapan akan menjadi masukan bagi mereka yang punya kebijakan.

” Acara ini kita kemas hanya untuk ngobrol bareng sesama kita dengan ada semacam nara sumber seperti kita lihat ada Wakil Bupati, ada Ketua DPRD, Ada juga selaku pembicara” ujarnya menjelaskan.

Pemikiran Bersama Membangun Beltim

Dikatakannya dalam diskusi ini bukan untuk dijadikan sebuah kesimpulan dengan dibuat notulen, namun hanya sebatas sebagai bahan pemikiran kita bersama untuk membangun Beltim.

” Dalam hal ini kita tidak menyimpulkan diahir diskusi namun hanya sebatas bahan masukan buat kita semua, seperti apa sebetulnya keluhan atau masukan curhat dari masarakat kita” tambahnya.

Fezi Uktolseja SE MM, Ketua DPRD  Belitung Timur yang duduk selaku nara sumber mengatakan dengan adanya acara seperti pihaknya menyambut positif, dari hasil diskusi yang diinput menjadi bahan masukan bagi pihaknya.

“Ya kita sambut positif ini menampung apresiasi dengan adanya dari teman-teman kita memprakarsai acara ini dengan lumayan baik bagus, Beltim ini sedang membangun, Bupati yang punya Visi Misi ya kita kawal” tegas Fezi.

Fezi kembali menegaskan pihaknya akan menampung aspirasi dari hasil diskusi ini, dari masukan audensi ini berbagai macam keinginan.

“Yang jelasnya dari audensi ini berbagai macam masukan dengan keinginannya masing-masing, namun disini kita fokusnya kemana, Darat ada, laut juga ada, Beltim ini mau kemana, Bupati kan punya Visi Misa ya kita kawal itu” ujar Fezi.

BUTUH KESERIUSAN

Wakil Bupati Kabupaten Belitung Timur Drs Burhanuddin menerangkan untuk membangun Belitung Timur ini butuh keseriusan bersama dari berbagai elmen dengan komitmen Belitung kedepan yang sejahtera.

“Saya sering mengatakan untuk membangun Beltim butuh keseriusan bersama kita semua, acara malam ini ‘Ngopi Be’ sangat bagus memberi ruang untuk menyampaikan pendapat dan saran dari masyarakat kita, kita lihat disini berbagai elmen yang hadir, ada tokoh masyarakat, ormas dan teman LSM juga ada, dari masukan dan pendapat mereka sangat baik, kita jadikan masukan bagi kita” Ujar Bang Aan dengan panggilan akrabnya.

Bang Aan kembali menjelaskan pihaknya berkomitmen dari masukan dan kritikan merupakan hal yang positif dan baik.

” Membangun Beltim ini butuh kerja keras kita bersama, kami eksekutif telah berupaya maksimal untuk membangun Beltim ini yang lebik, namun dalam ini saya hanyalah Wakil (Wakil Bupati-red) ya Wakil, ” ujar Aan.** (Helmi)

Editor: Nasrul Rully

Loading...
Tandai
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close