Lahirkan Inovasi Baru, Kejari Belitung Rangkul PT Pos Indonesia Layani Masyarakat

POROSTVNEWS|TANJUNGPANDAN – Kejaksaan Negeri Belitung terus melakukan inovasi baru terkait pelayanan maksimal terhadap masyarakat. Betapa tidak, setelah meluncurkan  program Si Bantan beberapa bulan lalu, kini institusi penegak hukum dibawah komando Ali Nurudin,SH,.MH itu menjalin kerjasama dengan PT POS Indonesia  Kantor Tanjungpandan untuk  meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Belitung.

Penandatanganan kerjasama dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belitung, Ali Nurudin, SH., MH bersama Kepala Kantor Pos Tanjungpandan, Azmat Nuzul Pasa, di Kantor Kejari Belitung, Jumat (11/10) pagi.

Loading...

Usai menandatangani MoU , Ali Nuridin,SH,.MH mengatakan, kerjasama ini dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Kejaksaan Negeri Belitung sebagai satker peraih WBK yang saat ini siap menuju WBBM terus melakukan berbagai inovasi. Seperti kendaraan khusus Si Bantan untuk pengantaran barang bukti dan tilang gratis. Layanan tilang Drive Thru dan Wisata ZI.

“Kami akan terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Belitung. Oleh karena itu, kerjasama ini diharapkan saling mendukung dan mendorong peningkatan pelayanan bagi masyarakat belitung. Selain, untuk meningkatkan tugas dan fungsi masing-masing instansi,” kata Kajari Belitung.

Menurut Ali, MoU dengan Kantor Pos Tanjungpandan tersebut untuk pembayaran denda tilang dan pengiriman barang bukti yang telah inkracht ke daerah-daerah. Terutama ke tempat-tempat yang tidak dapat dijangkau dengan mobil pengantaran barang bukti (Si Bantan) milik Kejaksaan Negeri Belitung. Sehingga masyarakat yang akan melakukan pembayaran tilang memiliki alternatif.

Sebab, selain bisa menggunakan fasilitas Loket Tilang dan Loket tilang Drive Thru di PTSP Kejaksaan Negeri Belitung, mereka juga dapat melakukan pembayaran denda tilang di Kantor Pos di wilayah Belitung. Karena, layanan ini juga dapat digunakan bagi masyarakat Belitung yang berhalangan hadir untuk mengambil barang bukti tilang atau membayar tilang.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya kerjasama ini. Besar harapan saya, melalui kerjasama ini. Semoga peranan Kejaksaan Negeri Belitung dan PT. Pos Indonesia/Kantor Pos Tanjungpandan dapat memberikan manfaat yang luas baik masyarakat. InsyaAllah Hari Minggu pagi kami akan melaksanakan kegiatan car free day dengan Kantor Pos Tanjungpandan. Moment tersebut sekaligus untuk mensosialisasikan pembayaran denda tilang dan pengiriman barang bukti,” ujar Kajari Belitung.

Senada, Kepala Kantor Pos Tanjungpandan, Azmat Nuzul Pasa berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan baik, bersama Kejaksaan Negeri Belitung. Sehingga memudahkan masyarakat, khususnya dengan melayani pembayaran denda tilang di Kantor Pos.

“Bahkan di daerah tertentu, kita komitmen membantu mengirimkan barang bukti tilang dari Kejaksaan. Sehingga semua bisa dilayani dengan baik. Namun perlu di ketahui juga, bahwa kami, Kantor Pos Tanjungpandan buka setiap hari hingga pukul 20.00 WIB,” pungkasnya.**rel

Editor: Nasrul Rully

Loading...
Tandai
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close