Tersambar Petir, Rumah Warga Lilangan,Kec.Gantung Hangus Terbakar

Kapolsek Gantung, Polres Belitung Timur Langsung Turun ke TKP

POROSTVNEWS | BLITUNG TIMUR –  Malang benar nasib warga Dusun Aik Sambar RT 11 Desa Lilangan, Kecamatan Gantung,kabupaten Belitung Timur  bernama Irwan (29). Betapa  tidak, rumah miliknya yang terbuat dari kayu tersebut habis dilalap api setelah disambar petir pada hari Jumat (1/11/2019) sekitar pukul 14.30 WIB.

Mendapat informasi, kapolsek Gantung, Polres Belitung Timur IPTU Karyadi beserta anggotanya langsung meluncur ke (TKP) Tempat Kejadian Perkara dan ternyata rumah milik warga tersebut sudah rata dengan tanah dan langsung membersihkan puing-puing rumah Irwan yang terbakar.

 

Loading...

Diperoleh informasi, Irwan sang pemilik rumah baru mengetahui rumahnya terbakar akibat disambar petir Sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu Irwan sedang bekerja yang diberitahu oleh keluarganya bahwa rumah milik korban mengalami kebakaran.

Setiba korban dilokasi rumah miliknya sudah hangus dan rata dengan tanah karena rumah korban keseluruhan terbuat dari kayu. warga yang melihat peristiwa tersebut tidak bisa berbuat banyak lantaran dilokasi kejadian tidak ada sumberair sehingga menyulitkan tetangga korban untuk memadamkan api.

Kapolsek Gantung,Polres Belitung Timur IPTU Karyadi yang didampingi sejumlah  personilnya membenarkan terjadinya peristiwa kebakaran satu rumah warga akibat tersambar petir dan pada saat kejadian pemilik rumah sedang tidak berada di rumah lantaran sedang bekerja.

Atas peristiwa tersebut, Karyadi menghimbau masyarakat sehubungan dengan datangnya musim penghujan warga  diminta jika meninggalkan rumah agar mengurangi colokan listrik yang ada didalam rumah serta mengurangi aktivitas di lokasi tambang,karena dengan adanya banyaknya mineral (tambang) akan memicu adanya petir, pinta Kapolsek IPTU karyadi.**

Nasrul Rully

 

 

Loading...
Tandai
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close