Penambang Timah Suntik Disambar Buaya Sungai Lenggang

Kapolsek Gantung,Iptu Karyadi Himbau Agar Tak Melakukan Aktivitas Penambangan

POROSTVNEWS | GANTUNG, BELTIM –  Nasib naas menimpa  warga dusun Rasau, Desa Gantung, kecamatan Gantung, kabupaten Belitung Timur. Pria setengah baya  bernama Irwan berumur 40 tahun ini terpaksa dilarikan ke puskesmas kec. Gantung setelah paha kirinya dicengkram se ekor buaya di areal bendungan pice sungai Lenggang, desa Selingsing  pada minggu pagi (3/11/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Diperoleh informasi, kronologis kejadian naas itu bermula pada saat  korban sedang menambang timah menggunakan mesin robin suntik diareal sekitar bendungan pice sungai lenggang desa Selingsing tiba tiba dari bawah air muncul seekor buaya dan langsung menyambar lalu menggigit paha kanan korban.

Kemudian korban melakukan perlawanan sehingga bisa terlepas dari gigitan buaya tersebut. Selanjutnya korban langsung dibawa oleh penambang lainnya ke Puskesmas Gantung untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan medis.

Loading...

Kapolsek Gantung, Polres Belitung Timur  Iptu Karyadi ketika dikonfirmasi Porostvnews.com  membenarkan kejadian tersebut dan saat ini korban sudah mendapat perawatan dari pihak puskesmas Gantung.

Ketika disinggung soal penertiban aktivitas penambang di aliran sungai Lenggang? Kapolsek menegaskan bahwa aktivitas penambang di sekitar bendungan pice sudah sering dilakukan penertiban dan terakhir kalinya pada hari Rabu tgl  30 Oktober 2019 sekira pukul 21.00 wib lalu. Namun masyarakat masih selalu menggunakan kesempatan untuk melakukan penambangan dengan cara suntik menggunakan peralatan mesin robin.

Dengan peristiwa ini pinta   Iptu Karyadi diharapkan para penambang suntik ini tidak lagi melakukan penambangan ditempat tersebut, disamping mereka tidak memiliki ijin juga membahayakan jiwa mereka sendiri, harapna.** Rully

 

Loading...
Tandai
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close