Panen Prestasi , 4 Institusi di Pulau Belitung Raih Penghargaan ZI dari Kemenpan RB

Imigrasi Kls II TPI Tanjungpandan Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi.

POROSTVNEWS | TANJUNGPANDAN – Tahun 2019, Pulau Belitung panen penghargaan predikat  Zona Integritas (ZI) WBK maupun WBBM dari Kemenpan RB. Betapa tidak, selain meraih 2 predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani yang diraih Kejaksaan Negeri Belitung dan KPPN Tanjungpandan. Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan juga berhasil menyabet predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Kejaksaan BelitungTimur juga menorehkan prestasi WBK.

Tak pelak, pada hari penganugerahan penghargaan yang akan digelar,Selasa 10 November 2019 di Ball Room Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara oleh Wakil Presiden RI   Mahruf Amin , empat pimpinan institusi tersebut akan menerima predikat ZI baik WBK maupun WBM.

Ke 4 pimpinan institusi yang berasal dari pulau Belitung tersebut adalah Kepala Imigrasi kelas II TPI Tanjungpandan Dewanto Wisnu Raharjo peraih predikat WBK, Abdur Kadir,SH,. MH (Kajari Belitung Timur peraih WBK dan Yenyen Nuryani (Kepala KPPN Tanjungpandan) peraih WBBM dan Ali Nurudin,SH,. MH (kajari Belitung meraih WBBM tahun 2019.

Dewanto Wisnu Raharjo (Kepala Kantor Imigrasi Kls II TPI Tanjungpandan, Belitung)

Ketika dihubungi Porostvnews.com, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan Dewanto Wisnu Raharjo membenarkan bahwa dirinya sudah menerima undangan dari Kemenpan RB sebagai penerima penghargaan yang digelar di bidakara,Jakarta,Selasa (10/12/2019).

“Kami sangat bersyukur atas prestasi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan yang mendapat predikat Wilayah Bebas dari Korupsi tahun ini. Kami dedikasikan raihan ini untuk seluruh masyarakat di Pulau Belitung yang selama ini ikut membantu kami dalam berkomitmen mewujudkan pelayanan publik terbaik yang penuh integritas,” ujar Dewanto Wisnu Raharjo.

Dikatakannya,proses untuk membangun Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi ini memang intens kami lakukan di satu tahun terakhir. Beruntung karena seluruh komponen pegawai di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan punya spirit dan komitmen yang sama. Semua ‘berlari kencang’ untuk memberikan yang terbaik. Kami kerja tim dengan semangat kekeluargaan yang luar biasa. Termasuk berbagai inovasi-inovasi terbaru kami dalam pelayanan, semuanya diciptakan oleh para pegawai.

“Kami punya inovasi SIMPOR misalnya, dimana pemohon bisa melacak sendiri (tracking) proses permohonan paspornya sudah selesai atau belum. Sehingga masyarakat mendapat kepastian dalam pelayanan. Sejak pemohon datang, kami sambut dengan Bujang dan Dayang Informasi yang siap memberikan bantuan selama proses permohonan. Begitu juga selama di ruang pelayanan, kenyamanan pemohon menjadi prioritas kami,”papar Wisnu dengan semangat.

Masih kata Wisnu, momentum keberhasilan meraih predikat WBK ini juga bersamaan dengan selesainya renovasi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan, sehingga kami makin bersemangat dan refresh dalam melayani masyarakat Negeri Laskar Pelang, tandasnya.

Nasrul Rully

Tandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close