Nyiur Melambai Jadi Sasaran Penanam Manggrove Kapolres Beltim

BELITUNG TIMUR – Program “Polri Peduli Penghijauan” terus dimaksimalkan Kepolisian Resor Belitung Timur. Betapa tidak, meski dibawah guyuran hujan lebat disertai angin kencang. Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK,. MH beserta jajaran menanam pohon mangrove disepanjang  pantai Nyiur Melambai, Desa Lalang, Kec.Manggar pada Sabtu (10/01/2020).

Hadir pada pennaman Mangrove Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H, Bupati . Beltim Yuslih Ihza, SE, Wakapolres Beltim Kompol Bambang Malaisiantoro.Dan, Kpala Dinas Periwisata, Pabung TNI AU, perwakilan Danramil Manggar. Ketua Bhayangkari Cabang Beltim dan pengurus Bhayangkari, Kades Desa Lalang, Kapolsek ManggarAKP.

Loading...

Pada kesempatan itu. kapolres saat apel personel, menyampaikan. Pelaksanaan ini mendukung program Kapolri terkait “Polri Peduli Penghijauan”, untuk kelangsungan kehidupan lingkungan alam tempat kita tinggal dan manfaat yang kita rasakan jelas terutama untuk segarnya udara atau kebutuhan oksigen. Juga untuk kelangsungan hewan air yang bisa di konsumsi dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Dikatakan Jojo Sutarjo, kegiatan penanaman pohon ini berjalan sudah lama, momentum gerakan penanaman pohon dilaksanakan, untuk menggugah anak bangsa peduli lingkungan dengan menanam pohon.

Bencana merupakan peringatan bagi kita agar senantiasa menjaga alam dan lingkungan dari kerusakan. Kegiatan penanaman pohon secara ikhlas dan berkesinambungan sangat bermanfaat.

Kapolres beserta jajaran maupun unsur Forkopimda sedikitnya melakukan penanaman  200 batang bibit pohon manggrove.

Sebelum melaksanakan penanaman Mangrove, Kapolres Beltim dan personel jajaran juga melaksanakan bersih-bersih Pantai. Penanaman Mangrove kali ini merupakan program Polri untuk penghijauan, selain itu penamanan ini merupakan peringatan Hari Sejuta Pohon Sedunia, Polri Peduli Penghijauan.** (rel)

Editor: Nasrul Rully

Loading...
Tandai
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close