Bertambah 1 Lagi, Kini Belitung Terkonfirmasi Positif Covid 19 Jadi 4 Orang

BELITUNG Pasien Covid 19 di Kabupaten Belitung kembali bertambah . Kepastian bertambahnya  pasien Covid 19 tersebut dibenarkan oleh Bupati Belitung, H.Sahani Saleh, S.Sos pada, Minggu (19 April 2020) sore.

Sahani Saleh selaku ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Belitung  itu menyampaikan laporan terkini dari Dr.Hendra, Sp.An selaku juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 tingkat nasional yang diterima hari ini.

“Benar, di Provinsi Bangka Belitung terjadi penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid 19 ke 7 dan bersal dari kabupaten Belitung,” ujar Sahani Saleh yang biasa dipanggil Sanem tersebut.

Dijelaskannya, pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 itu yakni pasien 138/ perempuan/44 thn/ berasal dari desa Air Rayak, kecamatan Tanjungpandan.

Terhadap pasien 138 tersebut, telah dilakukan pemeriksaan rapid tes pertama kali pada tanggl 1 April 2020 karena terkait cluster pasien positif covid 19 yaitu pasien 034. Dan, hasil rapid tes nya adalah Reaktif (Positif).

Dari hasil reaktif itu kemudian tim gugus tugas langsung melakukan pengambilan specimen swab tenggorokan ke dua. Diketahui hasil swab 1 dan 2 Negatif, sehingga pelaksanaan selanjutnya pasien diminta untuk isolasi mandiri  di rumah.

Namun, pada Rabu malam ( 15 april 2020) kata Sanem diperoleh informasi bahwa keluarga dekat pasien 138 yang tinggal serumah dengan pasien 440 dinyatakan positif covid 19. Oleh karena itu, terang Sanem, maka diputuskan pasien di isolasi di Rumah Sakit H. Marsidi Judono, Tanjung pandan, Belitung. Kemudian dilakukan pengambilan swab ke 3 kepada pasien 138.

Hasilnya kata Sanem, pasien positif Covid 19 ke 4 di Belitung dan pasien positif covid 19 ke 7 di provinsi Bangka Belitung.** rel

Nasrul Rully

Tandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close