Terapkan Perbup 23/2020, Bupati Belitung dan Jajaran Lakukan Simulasi “New Normal”

TANJUNGPANDAN | POROSTVNEWS. Com –  Peraturan Bupati (Perbup) Belitung Nomor 23 Tahun 2020 telah dikeluarkan. Artinya, Perbup yang mengatur tentang Pedoman Tatanan Normal Baru Produktif  Dan Aman Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019  mulai diterapkan.

Namun, sebelum penerapannya  secara efektif untuk memutus mata rantai  penularan Corona Virus Disease 2019 itu, Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos beserta jajaran terus melakukan sosialisasi maupun simulasi agar masyarakat memahami secara utuh tentang “New Normal” sehingga dapat menerapkannya dalam kehidupan se-hari-hari.

Ada 10 bidang Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman yang termaktub pada pasal 1 (satu) sebagaimana dimaksud pada ayat (1) Perbup Nomor 23/2020 yang meliputi Bidang Kedinasan dan Tempat Bekerja Bagi Aparatur Sipil Negara, Bidang Layanan Kesehatan, Bidang Layanan Pendidikan dan Kebudayaan.

Serta Bidang Kegiatan Keagamaan, kemasyarakatan dan Penyelenggaraan Acara,  Bidang Usaha/ Pusat Keramaian (Pasar dan Pertokoan), Bidang Pariwisata, Bidang Transportasi Publik,  Bidang Pemerintahan Desa,  Bidang Layanan Investas dan Bidang Kepemudaan dan Olahraga.

Adapun tahapan yang dilakukan pada masa transisi menuju tatanan normal baru produktif dan aman dilakukan melalui penyiapan, sosialisasi, simulasi  dana monitoring serta evaluasi.

Setelah melakukan tahapan sosialisasi, bupati beserta wakil bupati maupun jajarannya, Jumat, 26 Juni 2020 mulai melakukan tahapan simulasi disejumlah tempat.

Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos didamping Sekretaris Daerah, Asisten  1(Satu) Bid. Pemerintahan, Kadispora, Kadis Kominfo, Kepala BPBD, dan Kabag Protokol dan Komunikasi amenyaksikan Simulasi Pertandingan Bola Volly dalam Penerapan  Protokol di Era New Normal terkait Pelaksanaan event kegiatan olahraga. Simulasi ini dilakukan di GOR Tanjungpandan.

Sedangkan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, S.Sn., M.Si memimpin sosialisasi dan simulasi Perbup Nomor 23 Tahun 2020 tentang Pedoman Tantanan Normal Baru Produktif dan Aman pada Masa Pandemik Covid-19 di Bidang Transportasi, di Kantor UPT Terminal Bus Tanjungpandan.

Tak hanya melakukan sosialisasi maupun simulasi, Isyak Meirobie juga membagikan masker kepada pengendara dan pedagang di kawasan Pusat Kota Tajungpandan.

Sahani Saleh yang biasa dipanggil Sanem itu mengatakan, masa transisi dan menerapkan protokol kesehatan tersebut guna meningkatkan partisipasi warga masyarakat dan para pemangku kepentingan untuk mencegah meningkatnya penularan dan penyebaran penyakit Covid-19.

Serta mendorong warga masyarakat mematuhi penerapan perilaku hidup bersih dan sehat serta memiliki kesadaran mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam upaya mencegah penularan dan penyebaran Covid-19; dan mendorong terciptanya pemulihan berbagai aspek kehidupan sosial dan ekonomi warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.** (wiwi)

Editor : Rully Tanjung

Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close