Koalisi “Tambun” PDI-P Siap Bertarung di Pilkada Belitung Timur

Usung Paslon Yuri Kemal Fadlullah - Nurdiansyah

BELITUNG TIMUR | POROSTVNEWS.COM – Pesta Demokrasi terkait Pilkada Serentak yang akan dihelat 9 Desember 2020 mendatang masih menyisakan 4 bulan lagi. Namun, sejumlah kandidat paslon yang bakal bertarung termasuk partai pengusung sudah megerucut, bahkan sudah menentukan paslon yang akan di usung.

Di Belitung Timur misalnya. PDI Perjuangan bersama koalisi besarnya memastikan mengusung pasangan Yuri Kemal Fadlullah – Nurdiansyah di Pilkada Belitung Timur.

Partai apa saja yang mengusung pasangan Yuri Kemal Fadlullah – Nurdiansyah? PDI Perjuangan, Partai Bulan Bintang, Hanura, Nasdem, Perindo dan Demokrat dengan total jumlah kursi di DPRD Kab. Belitung Timur sebanyak 16 kursi dari total 25 kursi yang ada di DPRD Beltim.

Adapun rinciannya adalah  PDIP 4 kursi, PBB 3 kursi, Nasdem 3 kursi, Hanura 3 kursi, Perindo 2 kursi dan Demokrat 1 kursi, ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Belitung Timur Fezzi Oktolseja kepada redaksi porostvnews.com, Rabu (29/07/2020) melalui pesan whatsApp .

Fezzi yang juga ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur ini mengatakan, koalisi telah mendapat persetujuan dari pimpinan pusat dan resmi mengusung pasangan Yuri Kemal Fadlullah – Nurdiansyah.

Dipaparkan Fezzi Oktolseja, koalisi 6 partai pengusung pasangan calon Yuri Kemal Fadlullah – Nurdiansyah  optimistis menangkan pilkada.

“Kami optimistis bisa memenangkan pilkada. Yuri Kemal kan anaknya pak Yusril jadi sudah dikenal di Belitung Timur,”kata Fezzi serya mengatakan targetnya 80 persen (suara).

Meskipun pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan kali ini bukan kader internal partai, tim di daerah kata Fezzi tetap komit dalam barisan koalisi.

“Kalau PDI Perjuangan, karena sudah diputuskan di pusat seperti itu, kami sebagai kader siap mengikuti instruksi,” tutur Fezzi.

 

 

Ketika disinggung terkait pendaftaran paslon ke KPU? Fezzi menyebutkan pendaftaran diperkirakan berlangsung pada awal September 2020 mendatang, tandasnya.**

 

Tandai
Menampilkan lebih banyak

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close