Laka Maut di Perawas, Keluarga Korban Tuntut Proses Hukum

BELITUNG | POROSTVNEWS.COM – Proses hukum Kasus kecelakaan maut yang menyebabkan meninggalnya seorang ibu rumahtangga bernama Ng Kon Hwa (47) meminta pihak kepolisian Polres Belitung untuk memproses pengendara sepeda motor BN 3133 WH secara hukum dan terus berlanjut ke persidangan.

“Tak ada kata damai, ini pidana murni bukan delik aduan,” ujar salah seorang anak korban bernama  Ferdi kepada redaksi porostvnews.com, Rabu(29/7/2020) .

Dikatakannya, sampai hari ini (Rabu,29 Juli 2020 red) belum ada satu kata pun ucapan yang bisa  menyenangkan hati keluarga korban yang terlontar oleh pihak keluarga pelaku sejak peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 7.55 WIB,  Senin,27 Juli 2020 lalu di Jalan Membalong KM 7, Kelekak Usang, Desa Perawas, Kec. Tanjungpandan, Kab. Belitung.

Ferdi mengakui, orang tua pelaku sekaligus pengendara sepeda motor BN 3133 WH berinisial TD ikut menghadiri  pada saat penguburan alrmahum ibunya di pemakaman umum maupun acara tahlilan pada malam harinya di rumah duka.  Namun,tidak ada ucapan apapun dari mereka kepada keluarga kami.

Ditegaskan Ferdi, pihak keluarga akan terus mengawal jalannya proses hukum tekait pelanggaran UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan angkutan jalan ini sampai ke  tahap proses peradilan.

“Keluarga akan terus mengawal proses hukum kasus ini hingga ke meja persidangan Pengadilan Negeri Tanjungpandan,” tutur ferdi.

Sementara Kasat Lantas Polres Belitung, AKP Dwi Purwaningsih, S.I.K ketika dikonformasi redaksi porostvnews.com, Rabu (29/7/20  diruangan kerjanya mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan proses mnelengkapi berkas terkait lakalantas yang terjadi pada hari Senin,27/7/20) lalu di Jalan Raya Membalong KM 7 Desa Perawas yang mengakibatkan sesorang meninggal dunia.

“Kita akan segera melimpahkan berkas perkaranya ke Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Belitung setelah berkasnya lengkap. Lebih cepat lebih baik,” ujar AKP Dwi Purwaningsih.

Disisilain, Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Belitung, Ali Nurudin, S.H., M.H ketika dihubungi redaksi porostvnews.com melalui telepon selulernya, Kamis malam (30/7/2020) membenarkan sudah menerima surat dari Satuan lalulintas Polres Belitung terkait Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP).

Hanya saja kata kajari, saya lupa apakah  SPDP yang dikirim sat Lantas itu terkait peristiwa lakalantas yang TKP nya di Jalan Raya Membalong tersebut karena suratnya ada di kantor tetapi yang jelas SPDP yang diterimanya  berhubungan dengan Pasal 310 UU No 22 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan, tandas Ali Nurudin.

Untuk diketahui, Ng Kon Hwa (47 tahun) yang meninggal akibat kecelakaan di Jalan Membalong, Dusun Kelekak Usang, Desa Perawas, Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung pada Senin (27/07) pukul 07:55 WIB.

Kecelakaan lalulintas itu terjadi antara dua kendaraan bermotor roda dua dan menyebabkan wanita bernama Ng Kon Hua (47)  yang mengendarai sepeda motor jenis Mio  tidak sadarkan diri dan meninggal di Rumah Sakit Umum (RSU) Marsidi Judono Tanjungpandan. Sementara pengendara sepeda motor merek Aerox berinisial TD  juga sempat dilarikan ke RSUD Marsidi Judono,Tanjungpandan dan hanya mengalami  luka ringan (patah tangan kanan )  **

Reporter: Rully

Tandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close