Terapkan PHB, Polres Bangka Barat Lakukan Patroli Dialogis

Sat Sabhara dan Sat lantas Sosialisasikan Tatanan Pola Hidup Baru

BANGKA BARATGuna mencegah penyebaran (penularan red) Covid-19, Polres Bangka Barat, Polda Kep. Bangka Belitung secara terus menerus mensosialisasikan tatanan Pola Hidup Baru (PHB) ke masyarakat di wilayah hukumnya.

Sosialisasi pola hidup baru yang dilakukan Polres Bangka Barat di bawah komando AKBP Ferdiansah, S.I.K itu dikemas dalam bentuk patroli dialogis agar masyarakat dalam menjalankan aktivitas keseharian tetap menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (1/8/20).

Kali ini, patroli dialogis dalam bentuk sosialisasi penerapan tatanan pola hidup baru di wilayah hukum Polres Bangka Barat dilakukan oleh  Satuan Sabhara dan Sat Lantas. Patroli dialogis ini pun dipimpin langsung kasat masing-masing menghimbau dan mengajak masyarakat menuju kehidupan baru untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, hindari  berkerumun, menjaga pola hidup bersih dan sehat agar imunitas tubuh meningkat, serta rajin mencuci tangan dengan air mengalir.

Atas seizin Kapolres AKBP Ferdiansah, S.I.K, Kasat Sabhara Polres Bangka Barat AKP Agus Mulyadi mengatakan, patrol dialogis kali ini menyasar tempat keramaian untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar di masa perubahan pola hidup baru  tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

“Masyarakat diimbau untuk tetap menyadari kondisi pandemi Covid-19 saat ini yang tidak bisa diprediksi kapan berakhir. Lakukan panduan protokol kesehatan,” pinta Agus.

Patroli Dialogis PHB Sat Lantas

Patroli dialogis penerapan tatanan pola hidup baru  juga di lakukan secara aktif oleh satuan lalulintas Polres Bangka Barat.

Selain melakukan patroli dialogis baik secara door to door, mengunjungi tempat-tempat keramaian , petugas juga melakukan pengawasan protokol kesehatan pada saat masyarakat melakukan aktivitas ditempat keramaian seperti di depan SMPN 2 Muntok dan Love Mart Kp. Jawa Kec. Muntok.Salah satunya saata melakukan patrol menggunakan kendaraan takktis.

sejumlah pengawasan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan di wilayah Polres Bangka Barat Dengan menitikberatkan berbagai kalangan masyarakat baik para pedagang maupun pembeli.

Kasat Lantas Polres Bangkia Barat, Iptu April Yadi seizin kapolres mengatakan, sosialisasi protokol kesehatan menjadi prioritas jajarannya dalam melakukan patrol dialogis.

“ Kita menghimbau dan mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menerapkan sekaligus mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas.” Harap April Yadi.*) Iwan

Sumber: Humas Res Bangka Barat.

Editing: Nasrul Rully

Tandai
Menampilkan lebih banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close