Penyidik Jampidsus Periksa Dir Lalin Perdagangan Badan Pengelola Kawasan Berikat Batam

JAKARTA | PORTOSTVENEWS.COM –  Proses hukum terkait perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Penyalahgunaan Kewenangan Dalam Importasi Tekstil Pada Dirjen Bea Dan Cukai Tahun 2018  hingga 2020 terus berlanjut.

Buktinya, Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung RI, kembali memeriksa satu orang saksi, Jumat (7/8/2020).

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Hari Setyono, SH., MH mengatakan, saksi yang diperiksa Tim Jaksa Penyidik kali ini adalah Direktur Lalu Lintas Perdagangan Badan Pengelola Kawasan Berikat Batam yaitu Purnomo Andiantamo.

Dikatakan Hari, pemeriksaan tersebut dilakukan guna mencari serta mengumpulkan bukti tentang tata laksana proses importasi barang (komiditas dagang) dari luar negeri khususnya untuk tekstil dari india yang mempunyai pengecuali tertentu dengan barang importasi lainnya.

Selain itu tim penyidik juga mencari fakta bagaimana proses pengangkutan barang import yang dilakukan oleh para pengusaha ekspedisi laut dalam kawasan berikat Batam yang merupakan wilayah pengawasan Badan Pengelola Kawasan Berikat Batam.

Proses pemeriksaan saksi papar Hari  Setyono dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Adapun aturan protokol kesehatan ini dilakukan guna mencegah  penyebaran Covid 19 dengan menajaga jarak aman antara saksi dengan penyidik yang sudah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Sedangkan bagi saksi wajib mengenakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah pemeriksaan, papar Hari.**

 

Sumber: Puspenkum Kejagung RI

Editor   : Nasrul Rully

Tandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close