44 Orang Terjaring Razia Protkes di Manggar, Beltim

BELITUNG TIMUR | POROSTVNEWS.COM – Penerapan Protokol Kesehatan (Protkes) di wilayah Manggar, Belitung Timur terus  di intensifkan. Operasi Protkes yang di gelar, Jumat (25/9/2020) oleh tim gabungan Pemkab Beltim disekitar jalan Sudirman, depan kecamatan Manggar  berhasil menjaring 44 orang pelanggar.

Pelanggar Protkes terutama yang tidak memakai masker diberikan sanksi administrative oleh petugas yang dikomadoi oleh jajaran Satuan Polisi Pamong Praja. ( Sat Pol PP). Dalam operasi Protkes kali ini tim gabungan melibatkan unsur Satpol PP, Polri,  TNI dan Perangkat Daerah lainnya.

Sebelum menggelar razia, Satpol PP  melalui  Diskominfo d sudah lebih dulu terbitkan  pengumumuman ke publik tentang rencana dilaksanakannya razia sesuai prosedur Perbup 44 Tahun 2020 , papar Kasat Pol PP Kab. Beltim Zikril,SS kepada awak media seraya menjelaskan sebelum razia digelar, pihaknya sudah mengumumkan terlebih dahulu.

Ketika disinggung apakah operasi protkes akan terus berlanjut? Benar, bahkan jadwal minggu depan akan dilakukan razia penertiban hingga penindakan di lokasi Perkantoran Pemerintahan dan BUMN dan swasta sebagai pilot project percontohan panutan.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan menertibkan kerumunan warga yg mulai marak, hajatan dengan tidak mematuhi protkes.

“Saat ini urang begawai dikampong bisa menjadi Kluster baru mun dak melaksanakan Protkes, tentunya harus kita berikan peringatan dan sosialisasi,” tegas Zikril.

Selain itu Zikril juga menyampaikan ajakan Pimpinan Daerah agar  partisipasi dan  dukungan  seluruh masyarakat khususnya mulai dari pemangku pemerintah di tingkat  RT Kepala Dusun Kepala  Desa sebagai ujung tombak terdepan pelayanan pemerintahan agar Perbup 44 Tahun 2020 sebagai Implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 ini dapat dipatuhi dan Beltim tetap berada pada Zona Hijau.** SR

Editor: Rully Tanjung

Tandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close