Tumbuhkan Ekonomi Petani, DPKP Beltim Gelar Pasar Tani

Trijaka: “Pasar Tani Tidak Berbau Politik Pilkada 2020”

MANGGAR,BELITUNG TIMUR–“Pasar Tani dengan Harga Terjangkau bukanlah kegiatan yang berbau politik”. Hal itu disampaikan Sekertaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan  (DPKP) Kabupaten Belitung Timur, Trijaka Triyono, Sabtu (26/9/2020).

Dia menegaskan terkait adanya tanggapan sejumlah warga, terlebih saat ini Beltim sedang dalam tahapan Pemilukada serentak 2020.

“Pasar Tani untuk menumbuhkan ekonomi petani, kita bantu pemasaran dengan harga petani lansung yang tentunya lebih murah sekaligus bantu warga di era Covid-19, tidak ada berbau politik ” tegas Jaka panggilan akrab Sekdin DPKP Beltim.

Pasar tani yang diselenggarakan Dinas DPKP Kab. Belitung Timur di Taman Kota (Tamkot) Kecamatan Manggar, Sabtu (26/9/2020), merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Tani 24 September yang bertujuan menumbuhkan ekonomi petani dan membantu masyarakat di era pandemi Covid-19 karena pasar tani menjual dengan harga terjangkau alias lebih murah.

Dalam pasar tani kali ini yang disediakan antara lain, pengadaan bahan sembako bekerjasama dengan Bulog KCP Belitung yang ada di Tanjungpandan,telur adalah produksi lokal dari BUMDES Sedulang Jaya Desa Lalang Jaya Manggar. Kemudian produk petani Danau Nujau, sayur mayur juga beras putih dan beras merah.

Dipaparkan Jaka, kegiatan yang sama akan digelar dalam rangkaian peringatan  Hari Ulang Tahun Kota Manggar yang ke 149 pada tanggal 6 Oktober 2020 mendatang.

“Kita mulai di hari ini satu hari saja, kemudian kita akan kembali lagi melakukan kegiatan seperti ini dalam rangka mendukung hari jadi Kota Manggar di tanggal 6 Oktober nanti,” tandas Jaka.

Suro Mampan Siregar

Tandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close