Bupati Beltim Buka Bimtek Bagi 27 Pengcab

BELITUNG TIMUR – Bupati Beltim Yuslih Ihza SE secara resmi buka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Organisasi Cabang Olahraga bagi 27 cabang olahraga se-Beltim di Hotel Oasis Manggar, Selasa (29/9/2020).

Dalam sambutannya Yuslih ungkapkan, salah satu tolak ukur keberhasilan sebuah organisasi cabang olahraga adalah dengan melihat seberapa tinggi prestasi olahraga yang dihasilkan.

Sebuah organisasi cabang olahraga yang manajerialnya baik dapat menjalankan fungsi-fungsi manajemen dengan baik seperti perencanaan pengorganisasian penggerakan dan pengawasan maka dapat diharapkan akan menghasilkan prestasi yang baik dan dengan manajemen organisasi baik akan meningkatkan kinerja organisasi sehingga dapat melahirkan atlet dan pelatih yang berprestasi.

“Para pengurus inti juga harus memahami tugas dan fungsinya sesuai struktur organisasi yang telah ditetapkan dan tak kalah penting adalah kemampuan untuk berkoordinasi dengan KONI sebagai organisasi Yang menaungi setiap cabang olahraga,” kata Yuslih.

Dalam sambutannya Yuslih yang juga merupakan Abang kandung tokoh Nasional Yusril ihza Mahendra berpesan kepada para Pengurus organisasi cabang olahraga sekalian agar dapat mengikuti Bimtek ini dengan sungguh-sungguh untuk dapat mengimplementasikan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh dalam menjalankan organisasi.

Yuslih juga mengapresiasi upaya KONI dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia serta kesejahteraan masyarakat di bidang olahraga melalui kerjasama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Yuslih menghimbau KONI Kabupaten Belitung Timur untuk dapat memberikan pembinaan dan pengawasan yang berkesinambungan serta memberikan pelatihan dan pendampingan yang berkelanjutan guna memantau sejauh mana perkembangan setiap Pengurus organisasi cabang olahraga di Kabupaten Belitung Timur.

Dalam pembukaan Bimtek yang akan dilaksanakan selama 2 hari dan diikuti 2 peserta dari masing-masing pengurus kabupaten (pengkab) olahraga juga turut hadir Kepala Bapelitbangda Beltim 3 juga tampak hadir Ketua KONI Beltim Santo SE, beberapa Kepala OPD pemkab Beltim, perwakilan Polres Beltim AKP Mardo serta Danramil Manggar Mayor Joko lelono.**

Suro Mampan Siregar

Tandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close