Dalam 1 Jam, 50 Warga Gantung Terjaring Razia

GANTUNG, BELTIM – Hanya dalam kurun waktu sekitar satu jam, 50 warga Gantung, Belitung Timur  terjaring razia dan dilakukan pencatatan serta difoto oleh petugas gabungan.

Tim gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan (PDPK) yang terdiri dari Polres Beltim, TNI, Kejaksaan, Satpol PP, BPBD dan unsur perangkat daerah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) gelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan khususnya razia masker bagi warga yang melintas di jalan Sudirman depan mesjid Al Makmur Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur, Jumat (2/10/2020).

Operasi ini merupakan bentuk penegakan Peraturan Bupati nomor 44 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus disease di Kabupaten Beltim dan Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum.

Giat yang dimotori Satuan Polisi Pamong Praja Beltim semula juga berencana sosialisasi perbup 44 sebelum ibadah shalat jumat tapi dibatalkan karena ada warga jemaah mesjid Al Makmur yang meninggal dunia.

Sehari sebelumnya (Kamis-red) Tim Gabungan juga laksanakan operasi protokol kesehatan di lingkungan perkantoran pemerintah kabupaten Beltim dan RSUD Beltim.

Kepala Satuan Pol PP Beltim Zikril SS menyatakan pegawai pemerintahan kabupaten Beltim pada umumnya sudah patuhi hanya di beberapa Satker ditemukan pelanggar dari masyarakat sipil biasa yang sedang ada urusan di kantor tersebut. “Ada warga biasa yang tertangkap razia di dinas kependudukan tapi bukan pegawai pemerintah,”kata Zikril.

Tandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close