Minim Petembak Perempuan, Kapolres Beltim Akan Arahkan Polwan ke Perbakin

BELITUNG TIMUR – Minimnya keikutsertaan perempuan dalam kejuaraan menembak, Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo S.I.K M.H nyatakan siap kerahkan Polwan di Polres Beltim untuk ikut menjadi atlet petembak Perbakin Beltim.

“Di Polres Beltim ada 14 Polwan. Mudah-mudahan ada yang berminat dan mempunyai kemampuan, sehingga dapat ikut berpartisipasi mendukung Perbakin Beltim,”  harap Jojo.

Kejuaraan menembak Air Rifle 4,5 mm dengan kelas Multi Range 18-41 m, Benchrest 25 m, 10 m Hunting Pompa dan 10 m Hunting PCP dilaksanakan dengan tujuan menjaring bibit persiapan atlet jelang Porprov 2022. Diikuti 160 peserta yang berasal dari 7 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Belitung Timur dan hanya satu peserta wanita di kelas Benchrest.

Jojo juga menjabat sebagai Pembina Pengkab Perbakin Beltim menyatakan dengan keikut sertaan Polwan dalam kejuaraan akan menambah besar peluang prestasi, mengingat kemampuan dasar mereka sudah teruji saat pendidikan.

Kejuaraan yang digelar di Lapangan Tembak kompleks Stadion Damar akan berlangsung selama dua hari, dari Sabtu (3/10/20) hingga Minggu (4/10/20) guna menjaring atlet pemula jelang Porprov 2022.

Ketua Pengkab Perbakin Beltim Yulhaidir mengatakan tujuan kejuaraan lebih ke usaha untuk pencarian bibit petembak yang berpotensi menjadi atlet untuk persiapan Porprov. Hampir seluruh peserta merupakan pemula dari masyarakat umum yang hobi menembak.

“Dalam rangka untuk menggali atlet-atlet baru. Jadi hampir seluruh peserta notabenenya adalah masyarakat atau para pemain-pemain baru yang kita kumpulkan untuk ikut berpartisipasi,” kata Yulhaidir yang juga merupakan Kepala dinas Kesehatan pemerintah kabupaten Beltim.*

Suro Mampan Siregar

Tandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close