Wanita 48 Tahun Terkomfirmasi Positif Covid-19 di Belitung

BELITUNG –   Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC)  Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali mengiformasikan  perkembangan terkini terkait penanganan Covid-19 di Kab. Belitung.

Berdasarkan Release yang diterima redaksi Porostvnews.com, Rabu (7/10/2020 menyebutkan, satu pasien berjenis kelamin perempuan dengan ID 1515 berinisial “IS” berusia 48 tahun terkonfirmasi Covid-19.Dan, saat ini pasien tersebut sudah dirawat di ruang Isolasi RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung, ujar bupati Belitung H.Sahani Saleh, S.Sos.

Dikatakan Sahani Saleh,   Pasien ID 1515 adalah seorang perempuan berusia 48 (Empat Puluh Delapan) tahun tersebut  dirujuk oleh sebuah klinik swasta di Tanjungpandan pada Tanggal 5 Oktober 2020 dengan gejala demam, sesak, batuk berdahak, BAB cair, dan berkurangnya kemampuan pengecapan indra perasa, serta suspek pneumonia.

Riwayat perjalanan pasien adalah dari Palembang pada Tanggal 25 September 2020. Setibanya di RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung pasien langsung dilakukan rapid test dan didapatkan hasil Non Reaktif.

Setelah itu terhadap pasien 1515 dilakukan pengambilan swab tenggorokan untuk pemeriksaan lanjutan pada Tanggal 6 Oktober 2020, hasilnya diketahui bahwa pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19.

Dikatakan Sanem sapaan akrab bupati Belitung itu, pasien 1515 adalah pasien Konfirmasi Positif Covid-19 ke-44 (Empat Puluh Empat) di Kabupaten Belitung. Dan, saat ini pasien sedang menjalani perawatan di Ruang Isolasi RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung.** Rel

Editor: Nasrul Rully

Tandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close