UPDATE COVID 19: Wanita Berusia 32 Tahun Terpapar Covid 19

TANJUNGPANDAN, BELITUNG – Hari ini, Jum’at (16/10/2020), pasien covid-19 di Kabupaten Belitung terkonfirmasi 1 (satu) orang. Berdasarkan data dari Laboratorium Biomedis RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung yang telah melakukan uji PCR Spesimen Swab tenggorokan pada pasien berinisial  LM ( Perempuan)  berusia 32 tahun terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini itu disampaikan H. Sahani Saleh, S.Sos., selaku Bupati Belitung sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19di Kabupaten Belitung dalaam release yang diterima redaksi porostvnews.com pada Kamis (16/10/2020) sewkira pukul 17.56 WIB.

Dikatakannya, pasien 1545 adalah seorang Perempuan berusia 32 (Tiga Puluh Dua) tahun yang bekerja di salah satu Instansi Pemerintah di Kabupaten Belitung. Pasien dirujuk dari sebuah Rumah Sakit Swasta di Belitung.Setelah dilakukan Rapid Test pada Tanggal 14 Oktober 2020 dengan hasil test Reaktif. Setelahitu.

Kemudian Pasien dilakukan pemeriksaan lanjutan Swab Test pada Tanggal 16 Oktober 2020. Hasil test Laboratorium Biomedis RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung menyatakan bahwa Pasien Konfirmasi Positif Covid-19.

“Pasien 1545 adalah Pasien Konfirmasi Positif Covid-19ke-45 (Empat Puluh Lima) di Kabupaten Belitung,” ujar Sahani Saleh seraya menyebutkan bahawa, kondisi Pasien 1545 adalah Tanpa Gejala.

Pasien 1545 saat ini sedang menjalani Isolasi di Pusat Karantina SKB Kabupaten Belitung. Untuk itu, kepada masyarakat yang merasa pernah kontak berdekatan dengan jarak kurang dari 2(Dua)meter, berada dalam 1 (satu) ruangan selama lebih dari 15 (Lima Belas) menit untuk segera melapor ke Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung ataupun kepada Puskesmas terdekat untuk dilakukan Tracing sesuai protap yang berlaku.** Release

Nasrul Rully

Tandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close