Sat Lantas Polres Belitung Timur Pasang 75 Stiker “AYO PAKAI MASKER”

Masyarakat Sambut Baik Himbauan AYO PAKAI MASKER oleh Sat Lantas

BELITUNG TIMUR – Sedikitnya 75 stiker “ AYO PAKAI MASKER” dipasangkan Satuan Lalulintas, Polres Belitung Timur, Polda Kep. Babel kepada kenderaan baik roda 2 maupun 4.

Pemasangan sitiker himbauan  untuk melawan Covid-19 yang melintas di wilayah seputaran Manggar, Belitung Timur Timur tersebut langsung dipimpin Kasat Lantas Iptu Sugraito, SH pada Sabtu (17/10/2020).

Seizin Kapolres AKBP Jojo Sutarjo, S.I.K., M.H, Kasat Lantas Iptu Sugraito, S.H menuturkan, pemasangan stiker yang dilakukannya tidak lain untuk mengajak masyarakat sekaligus sosialisasidan  edukasi kepada masyarakat selalu memakai masket.

Sugraito yang biasa dipanggil Ugit ini menjelaskan dimasa pandemo covid-19 protokol kesehatan seperti memakai masker harus di terapkan. Selain memakai masker juga harus menjaga jarak aman dan mencuci tangan dan hindari atau tidak berlama-lama di dalam situasi kerumunan.

Iptu Sugraito, SH didampingi KBO Sat Lantas, Ipda Sua Fauzan F., S.Kom, S.Tr.K dan personelnya  memasangkan 75 stiker di kendaraan masyarakat yang melintas. Untuk R4 dan dan R2 sebanyak 55 stiker.

“Polisi peduli kesehatan masyarakat. Harapan kami, jika terlupa membawa masker dengan adanya terpasang stiker “Ayo Pakai Masker”  di kendaraan mereka, bisa terbaca sebelum melakukan perjalanan,” papar Ugit seraya mengatakan  kegiatan ini akan menimbulkan kesadaran pada setiap pengendara yang melakukan perjalanan guna menjalankan adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi ini.

Giat pemasangan stiker himbauan tersebut disambut baik masyarakat untuk mengingatkan semua pihak agar selalu memakai masker, ” Kami memberikan penilaian positif atas terobosan yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Beltim, “ ujar salah seorang pengemudi bernama Rudi. *hms.

Editor: Nasrul Rully

Tandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close