Kejari Belitung Timur Optimis Raih Predikat WBBM Tahun Ini

BELITUNG TIMUR – Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung Timur sangat optimis mampu meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) tahun ini.

Rasa optimis itu semakin meningkat setelah  Tim Desk Penilai Zona Integritas Kemenpan-RB melakukan penilaian secara menyeluruh terhadap 6 (enam) area perubahan di Kejari Belitung Timur pada, Jumat (6/11/2020.

Kajari Belitung Timur Abdur Kadir, S.H., M.H mengatakan, penilaian WBBM Tahun 2020 tersebut diharapkan dapat menghasilkan nilai yang sangat memuaskan dan diharapkan tahun ini Kejari Beltim  mendapatkan predikat WWBBM, sehingga  dapat menyelenggarakan fungsi pelayanan yang strategis.

” Ya, semua presentasi yang dipaparkan berorientasi kepada enam area perubahan meningkatkan pelayanan publik dan kepuasan publik,” ujar Abdur Kadir kepda Porostvnews.com, Jumat (6/11/2020) sore diruangan kerjanya.

Dikatakannya, ke 6  area perubahan yakni Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan System, Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan dan penguatan Akuntabilitas Kinerja dan peningkatan kualitas Pelayanan Publik dengan tujuan bagaimana dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya Aparatur Sipil Negara di Kejaksaan Negeri dapat meningkatkan pelayanan publik dan kepuasan publik.

Selain itu dia juga membeberkan sejumlah program unggulan pelayanan masyarakat diantaranya  Si Cantik Berbakti (Siap Cepat Antar Tilang ke Rumah Bersama Barang Bukti) temasuk Drive Trhu, Pelakor Bijak ( Pelapor Korupsi Beridentitas Terjaga Akurat), Laskar pelangi (Lapor Jaksa Jika Siami Resmi Pergi Lalu Kawin Lagi),Ada Mie jawa ( Anda Bertanya Kami Menjawab), Melodi ( Melayani Efektif Low Profile Dedikasi Informatif) dan Jaksa ( Jadikan Kami Sahabat).

Bahkan program lainnya yakni Penyuluhan Hukum, Jaga Desa, Jaksa Menyapa, Program jaksa di Gakumdu Bawaslu Beltim, Program jaksa Pengacara Negara (JPN) di KPU Beltim dan di BUMD serta Pemda dan DPRD.

Khusus Program Jaga Desa kata dia lebih menegedepankan di desa terpencil guna menjaga mengawasi proyek strategis negara. Namun demikian desa-desa yang berada di wilayah yang bukan terpencil juga tidak luput dari program Jaga Desa tersebut.

” Apa yang sudah dipaparkan dihadapan tim penilai dari Kemenpan- RB sudah di aktualisasikan dalam tugas keseharian, Sekarang kami menunggu hasil dan tentunya dengan harapan akan memperoleh hasil maksimal yakni meraih predikat WBBM, “Harap Abdur Kadir. Seraya mengatakan kejari Beltim zero tunggakan barang bukti.**

Nasrul Rully

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close