Pasien Covid-19 di Belitung Terus Bertambah, Hari Ini 2 Wanita Terpapar

Jumlah Total Menjadi 68 Orang, 52 Sembuh,2 Meninggal, 11 di Isolasi di SKB dan 3 pasien di RSMJ

TANJUNGPANDAN – Pasien Covid- 19 di Kabupaten Belitung terus bertambah. Betapa tidak, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung H.Sahani Saleh, S.Sos  dalam release nya, Sabtu (7/11/2020) menyatakan 2 (dua) orang terpapar Covid-19. Kedua pasien dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan data dari Laboratorium Biomedis RSUD dr. H. Marsidi Judono yang telah melakukan uji PCR Spesimen Swab tenggorokan pada pasien dengan hasil.

Diperoleh informasi, berdasarkan identitas kedua pasien tersebut salah satunya adalah warga Kedaton Surabaya, Jawa Timur dan satu lagi warga Desa  Air Rayak, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung. Dengan bertambahnya 2 pasien positif  berati, dalam dua pekan terakhir penambahan pasien yang positif Covid- 19 di kab. Belitung sebanyak 14 orang.

Untuk diketahui, Pasien 1670 adalah seorang Perempuan berusia 27 tahun. Pasien melakukan Rapid Test pada Tanggal 6 November 2020 di salah satu rumah sakit swasta di Belitung, dan hasil Rapid Test dinyatakan bahwa Pasien 1670 Reaktif. Gejala yang dialami pasien adalah demam dan diare. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan lanjutan Swab PCR di Laboratorium Biomedis RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung, dengan hasil pemeriksaan dinyatakan bahwa Pasien 1670 Terkonfirmasi Covid-19.

Sedangkan pasien 1671 adalah seorang Perempuan berusia 28 tahun. Pasien melakukan Rapid Test pada Tanggal 4 November 2020 di salah satu rumah sakit swasta di Belitung, dan hasil Rapid Test dinyatakan bawa pasien Non Reaktif. Hanya saja pasien 1671 ini mengalami gejala yang berkurangnya indra penciuman.

Sementara riwayat perjalanan dari Bandung pada Tanggal 26 Oktober 2020 dan tiba di Belitung Tanggal 30 Oktober 2020. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan lanjutan Swab PCR di Laboratorium Biomedis RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung, dengan hasil pasien 1671 Terkonfirmasi Covid-19. Kedua pasien sedang diisolasi di Pusat Karantina SKB Kabupaten Belitung.

Saat ini jumlah pasien yang di isolasi di Pusat Karantina SKB Kabupaten Belitung sebanyak 11 pasien dan di RSUD dr. H Marsidi Judono sedang merawat 3 orang pasien terkonfirmasi Covid-19 dengan gejala sedang dan berat.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun redaksi Porostvnews.com, hingga kini, total jumlah yang sudah terpapar Covid-19 di Kabupaten Belitung sebanyak 68 orang. Dengan rincian, 52 pasien dinyatakan sembuh dan 2 (dua) pasien meninggal.

Sedangkan 14 pasien lainnya, 11 diantaranya saat ini di isolasi di Pusat Karantina SKB Kabupaten Belitung dan 3 (tiga) pasien di rawat di RSUD H.Marsidi Judono, Belitung. Bahkan kondisi 3 pasien tersebut saat ini cukup mengkawatirkan dan dalam penanganan petugas medis .**

Nasrul Rully

Tandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close