Anugerah Hari Pahlawan, Tukang Sol Sepatu Terima Bantuan Boks dan Payung

Wabup Isyak Meirobie:” Wajah Baru Profesi Sol Sepatu dan Reparasi Jam di Pusat Kota Tanjungpandan”

POROSTVNEW.COM – Ada yang special pada peringatan Hari Pahlawan tahun ini di kabupaten Belitung. Usai melakukan prosesi tabur bunga di makam pahlawan Ksatria Tumbang Ganti dan Pelabuhan Laskar Pelangi Tanjungpandan, Selasa (10/11/2020).  Bupati H.Sahani Saleh dan Wakil Bupati Isyak Meirobie bersama unsur Forkopimda menyerahkan 20 unit pasang  boks dan payung kepada pelaku usaha berprofesi  sebagai sol sepatu, reparasi jam.

Masing-masing tukang sol sepatu dan reperasi jam mendapatkan sepasang peralatan boks dan payung guna mendukung profesinya mengaiz rezeki di Kota Tanjungpandan. Secara bergantian mulai dari bupati, wakil bupati dan kapolres dan unsur forkopimda lainnya menyerahkan bantuan tersebut.

Prosesi penyerahan bantuan peralatan penunjang pelaku usaha khususnya sol sepatu dan reperasi jam tanpak mematuhi protokol kesehatan. Meskipun menggunakan masker, namun diraut wajah mereka terpancar rasa suka cita.

“Bagi kami, ini merupakan Anugerah peringatan  Hari Pahlawan. Baru kali inilah kami sebagai tukang sol sepatu dan reparasi  jam yang mangkal di pusat kota Tanjungpandan mendapat bantuan dari pemerintah,” ujar mereka.

Dikatakannya, ini adalah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap kami dimasa pandemi virus corana. “Terima kasih pak bupati dan wakil bupati yang telah memberikan bantuan penunjang usaha kami,” ujar mereka.

Sementara Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, S.Sn.,M.Si, usai mendampingi Bupati H.Sahani Saleh, S.Sos menyerahkan bantuan tersebut mengatakan, dengan bantuan ini, diharapkan kota semakin rapi, merekapun meningkat penghasilannya serta “Tradisi lokal” di Belitung tetap lestari. Bahkan kata dia , dalam waktu dekat mereka juga akan diberikan seragam khusus.

WAJAH BARU PROFESI SOL SEPATU

Bantuan penunjang kerja terhadap tukang sol sepatu dan reparasi jam tentunya akan merubah penampilan mereka dalam menjalankan profesinya. Bantuan berupa boks dan payung yang diberikan pemerintah daerah kab. Belitung ini bersumber dari dana insentif daerah, ujar Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie.

Wabup Belitung Isyak Meirobie saat memberikan arahan kepada penerima bantuan dari Pemkab Belitung

Pemberian bantuan ini kata dia, bertujuan untuk  menata dan meningkatkan penampilan pelaku usaha khususnya sol sepqatu dan reparasi jam agar lebih cantik dan rapi. Sehinggadapat menambah keindahan kota dan kenyamanan konsumen serta meningkatkan penghasilan mereka.

Sedikit Isyak Meirobie bercerita, sejak dirinya masih duduk di bangku Tk, mereka yang berprofesi dibidang sol sepatu sudah hadir di pusat kota Tanjungpandan hingga sekarang. Lantaran kebiasaan  masyarakat Belitung sejak dulu, sudah membawa sepatu maupun sandal kesayangannya ke tempat ini untuk dijahit. Bahkan, sepatu maupun sandal yang baru dibelipun di jahit dulu disini.**

Nasrul Rully

 

Tandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close